Kamis, 22/06/2017

Satu SSK TNI Disebar Awasi Pelabuhan Tradisional

Kamis, 22/06/2017

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Satu SSK TNI Disebar Awasi Pelabuhan Tradisional

Kamis, 22/06/2017

logo

Ilustrasi

BALIKPAPAN - Cegah pendatang gelap pada mudik lebaran, 150 prajurit TNI atau satu satuan setingkat kompi (SSK) Kodim 0905 VI Mulawarman disiagakan di kawasan pelabuhan tradisional, di Balikpapan.

Dandim 0905 VI Mulawarman Letnan Kolonel Infanteri Hendri Wijaya mengatakan, ratusan prajurit akan disebar diberbagai titik yang dianggap rawan, sesuai permintaan kepolisian maupun Pemkot.

“Secara keseluruhan kita siap satu SSK. Diantaranya sudah tergelar di bandara Sepinggan, kemudian Pelabuhan Semayang dan Kariangau. Kita sepakati baik dari pihak bandara dan pelabuhan, kita sepakati dari H-10 sampai 11 Juli,” ujarnya.

Tak hanya itu, untuk berjaga-jaga pihaknya pun menyiapkan prajurit cadangan yang akan siap diturunkan kapanpun dibutuhkan. 

“Standby juga satu pleton untuk membackup penuh setiap saat kebutuhan kebutuhan kepolisian. Ada juga satu SSK dari Rider di bawah Kodam. Tapi permintaan untuk penyerahan itu tetap dari Kodim, nantinya ke Kodam,” ungkap Hendri.

Masih menurut Hendri, sejumlah titik juga menjadi daerah pengawasannya. Sebab pihaknya juga mendapat perintah dari pimpinannya untuk terus mengawasi pelabuhan kapal tradisional, agar tidak timbul kejadian yang tidak diinginkan.

“Kalau kita, secara umum tempat seperti bandara maupun Pelabuhan Semayang. Tapi kita juga mewaspadai pelabuhan-pelabuhan kapal tradisional. Karena memang kita dapat perintah dari atasan, untuk memantau pelabuhan laut tradisional ini,” demikian Hendri. (yud)

Satu SSK TNI Disebar Awasi Pelabuhan Tradisional

Kamis, 22/06/2017

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.