Jumat, 02/06/2017

Benahi Jalan Masuk dan Parkir, Cuma Ada Dana Rp10 Miliar

Jumat, 02/06/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Benahi Jalan Masuk dan Parkir, Cuma Ada Dana Rp10 Miliar

Jumat, 02/06/2017

logo

ILUSTRASI

BALIKPAPAN - Persiapan kelayakan Stadion Batakan menjadi home base Persiba, selain melakukan pembenahan jalan masuk ke stadion, Pemkot juga melakukan pembenahan areal perparkiran.

Sekretaris Kota Balikpapan Sayid MN Fadli menerangkan, rencananya pembenahan areal parkir seluas 3 hektare sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi. Meski lahan parkir sudah tersedia, namun bisa digarap, lantaran belum tersedianya anggaran.

“Yang jelas, uang yang ada itu Rp10 miliar. Mudah-mudahan cukup juga untuk itu. Ya mudah-mudahan,” kata Sayid belum lama ini.

Dia menerangkan, tidak ada masalah dari lahan parkir seluas 3 hektare yang ada di sisi kiri pintu masuk utama stadion. Tidak menutup kemungkinan, dalam waktu dekat, akan dilakukan pembersihan rumput dan pemerataan areal termasuk penguatan.

“Kita lihat, kita bersihkan dulu. Lumayan juga kalau diagregat. Kalau tidak, itu bisa amblas,” ujarnya.

“Kalau hitung-hitungan pak Tara (Kepala Dinas PU Balikpapan) sih dibutuhkan Rp35 miliar untuk parkir itu. Dana yang ada sekarang baru untuk jalan masuk,” tambahnya.

Sebelumnya Kepala Dinas PU Balikpapan Tara Alorante memastikan bulan Juni ini, dilakukan proses pelelangan pembangunan terusan jalan masuk stadion Batakan.

Anggaran yang disiapkan Rp10 miliar untuk melanjutkan pengecoran jalan kurang  lebih 400 meter dengan drainasenya. Akhir Juni diperkirakan sudah diketahui pemenang pekerjaan jalan masuk, sehingga diperkirakan Agustus mendatang pembangunan jalan masuk selesai.

“Tahun ini pekerjaannya. Kemungkinan Agustus selesai. Sekarang kami lagi persiapan untuk lelang. Jadi kalau nanti Juni selesai tender, Agustus selesai,” ujarnya

Pembangunan jalan ini masuk dalam anggaran perubahan 2017 dan disepakati unutk mendahului anggaran. Namun demikian, Tara belum memastikan mengenai pembenahan areal parkir stadion. “Itu belum tahu, anggaran berapa karena baru untuk jalan masuk,” ungkapnya. (din)


Benahi Jalan Masuk dan Parkir, Cuma Ada Dana Rp10 Miliar

Jumat, 02/06/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.