Minggu, 17/02/2019

Faber-Castell Hadirkan Family Colouring Competitions di Balikpapan

Minggu, 17/02/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Faber-Castell Hadirkan Family Colouring Competitions di Balikpapan

Minggu, 17/02/2019

logo

 KORANKALTIM.COM, BALIKPAPAN - Faber-Castell sebagai produsen alat tulis tertua dan terbesar di dunia terus menggelar berbagai kegiatan sebagai upaya mendorong tumbuhnya generasi kreatif di Indonesia. 

Yang terbaru, kegiatan digagas Faber-Castell adalah lomba menggambar berhadiah keluar negeri dengan tema Family Colouring Compeititons di Balikpapan pada Minggu (17/2/2019) tadi di  Plaza Balikpapan, diikuti ratusan anak TK/PAUD se-Kota Balikpapan. Kegiatan ini sudah memasuki tahun ke-7 sejak pertama kali diselengggarkan tahun 2011 silam.

Faber-Castell percaya menggambar merupakan salah satu kegiatan sederhana yang dapat mendorong hadirnya kreativitas di usia dini.  Tahun ini, Faber-Castell kembali mengusung kegiatan Family Colouring Competitions dengan tema Happy Family, melibatkan partisipasi aktif orangtua. 

Selain di Balikpapan, lomba juga diadakan di 61 kota di Indonesia dengan berhadiah berupa wisata edukasi ke beberapa lokasi menarik di Nusantara yakni Candi Borobudur-Jawa Tengah (untuk pemenang area Sumatera), Belitung (untuk pemenang area Jawa), dan Jatim Park (bagi pemenang area perlombaan  Sulawesi dan Kalimantan).

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen menjelaskan, peranan orangtua dalam tumbuh kembang seorang anak sangatlah penting dan saat ini tantangan orangtua terbesar adalah bagaimana secara berkelanjutan menghadirkan kehangatan keluarga di tengah tantangan digitalisasi, sesuai dengan tema lomba kali ini.

“Dari lomba ini kami berharap bisa kembali menghadirkan waktu yang berkualitas antara anak dan orang tua, dengan menghasilkan sesuatu yang kreatif,” paparnya.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kampanye  #Art4all, dimana seni dapat dinikmati semua jenis kalangan, dalam hal ini adalah keluarga. “Family Colouring Competitions direncanakan berlangsung hingga Mei tahun depan dengan peserta tingkat Taman Kanak-Kanak/PAUD/RA, yang nantinya para peserta akan menggunakan produk berupa crayon (Hexagonal Oil Pastel) Faber-Castell,” jelas Richard. “Untuk informasi detail terkait perlombaan ini dapat dilihat melalui website kami www.lombagambar.com atau sosial media Faber-Castell : Faber-Castell Creative Kids,” pungkasnya. (*)


Nama Pemenang Lomba Menggambar

Faber-Castell Family Colouring Competitions

Di Balikpapan


Juara 1 : Azahra Putri Kayla 

Sekolah : SPS Anggrek 2


Juara 2 : Dilla Salsabila 

Sekolah : Paud Bunda Aini


Juara 3 : Kamila Mutiara 

Sekolah : PAUD RA


Juara Harapan 1 : Kharina Azizah 

Sekolah : KB Puspita


Juara Harapan 2 : Adiva Sadina F

Sekolah : KB Puspita


Juara Harapan 3 : M Al Juna 

Sekolah : RA Al Iklas

Faber-Castell Hadirkan Family Colouring Competitions di Balikpapan

Minggu, 17/02/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.