Kamis, 17/08/2017

Drama Kolosal Agar Ingat Perjuangan

Kamis, 17/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Drama Kolosal Agar Ingat Perjuangan

Kamis, 17/08/2017

BALIKPAPAN – Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun di lapangan Merdeka, diisi dengan drama sosio kolosal perjuangan kemerdekaan Indonesia, tak terkecuali di Balikpapan.

Drama kolosal perjuangan kemerdekaan itu menceritakan rakyat Balikpapan yang berjuang di daerah dalam melawan penjajah. Drama kolosal perjuangan kemerdekaan ini dimainkan oleh 500 personil TNI Polri bersama masyarakat Balikpapan, termasuk pelajar.

Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Muhammad Nur Rahmad menjelaskan drama kolosal perjuangan ditampilkan sebagai upaya melestarikan sejarah, agar generasi bangsa  dapat mengingat bahwa perjuangan melawan penjajah dalam mendapatkan kemerdekaan, bukan pengorbanan yang biasa.

Drama kolosal juga untuk sarana pendidikan untuk generasi bangsa, agar menjadi generasi yang mampu menghargai jasa pejuang.

“Perjuangan yang dilakukan pahlawan atau pejuang kita, harus diingat dengan melestarikannya. Kita melihat semangat perjuangan bersatu padu melawan penjajah. Ini juga sebagai sarana pendidikan bagi kita, bagi generasi bangsa untuk selalu mengingatnya atas perjuangan pejuang kita,” kata Rahmad, kepada wartawan. (din)

Drama Kolosal Agar Ingat Perjuangan

Kamis, 17/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.