Senin, 21/08/2017

Incar Wajib Pajak di Pusat Perbelanjaan

Senin, 21/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Incar Wajib Pajak di Pusat Perbelanjaan

Senin, 21/08/2017

BALIKPAPAN - Untuk menggenjot realisasi penerimaan pajak bumi bangunan (PBB) tahun 2017 ini, Pemkot bikin terobosan, dengan menyediakan lokasi pembayaran pajak di pusat perbelanjaan, maupun jemput bola ke daerah pinggiran.

Pembayaran pajak on the Mall ini digelar pad 18-19 Agustus kemarin, di Balikpapan Super Block (BSB). Selanjutnya, pada 25-26 Agustus mendatang, giliran pelayanan serupa dibuka di Transmart.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Operasional dari Badan Pengelola Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah (BPPRD) Balikpapan Silvia Rahmadina mengatakan, BPPRD saat ini adalah kali pertama membuka pelayanan pembayaran PBB di mall. Program ini bagian dari inovasi dinas, untuk memudahkan masyarakat membayar pajak.

Saat stan dibuka di BSB, menurut Silvia, animo masyarakat cukup tinggi. Untuk pembayaran PBB dalam satu hari, lebih dari 50 wajib pajak melakukan transaksi.

“Jadi kita lihat animo masyarakat juga luar biasa. Sambil jalan-jalan, bisa bayar pajak sambil enjoy. Tidak harus antri di BPPRD. Ini tahun ini, pertama baru kali ini inovasi kita lakukan. Kita buka turun ke spot-spot tertentu. Seperti kemarin saat HUT Pramuka, kita buka stan pembayaran PBB,” ujar Silvia, Minggu (20/8) kemarin.

“Insya Allah, di akhir bulan atau awal bulan kita blusukan ke kecamatan atau kelurahan yang jauh di timur, utara dan barat untuk menjemput PBB di sana,” terangnya.

Dia mengakui, ada kebiasaan masyarakat yang membayar pajak PBB dia waktu mendekat jatuh tempo. Sehingga sampai dengan Agustus ini perolehan PBB baru mendekati 50 persen. 

“Biasanya di bulan September itu membludak masyarakat membayar PBB. Makanya kami membuka kegiatan menjemput bola agar masyarakat tidak jauh-jauh ke kantor BPPRD. Nanti kami yang berkunjung. Awal bulan kita ada di wilayah timur,” ujarnya.

Pada target PBB 2017 ini, Pemkot mematok Rp79 miliar dengan jumlah wajib pajak sebanyak kurang lebih 220 ribu  “Tahun lalu target kita Rp75 miliar. InsyaAllah bisa tercapai,” demikian Silvia. (din)

Incar Wajib Pajak di Pusat Perbelanjaan

Senin, 21/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.