Kamis, 24/08/2017

Jelang Iduladha, Polisi Awasi Distribusi Sapi

Kamis, 24/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Jelang Iduladha, Polisi Awasi Distribusi Sapi

Kamis, 24/08/2017

BALIKPAPAN - Kepolisian memastikan bahwa kasus distribusi sapi ilegal tidak ditemukan di kota Beriman. Hal itu berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan jajaran Polres Balikpapan, ke sejumlah distributor sapi dari luar daerah ke Balikpapan.

Namun demikian, Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta meminta peran serta masyarakat, untuk melaporkan jika ada indikasi penyelundupan sapi yang tidak memiliki izin.

“Kami belum dapat laporan. Kami juga ada anggota di Polsek Semayang, dan sampai saat ini belum ada laporan secara detail. Tapi kalau pun ada, silahkan masyarakat melaporkan, kami akan siap menindaklanjuti bekerjasama dengan instansi terkait,” ungkap Jeffri di Mapolres Balikpapan, Rabu (23/8) siang.

Mekanisme distribusi sapi dari luar Balikpapan kata Jeffri sudah dalam pantauan petugas. Pengangkutan sapi yang didominasi dari Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi, menggunakan jalur pelayaran laut.

“Penditribusian semua sudah terpantau. Ada instansi yang menangani. Kalau memang sesuai prosedur, tidak ada masalah. Yang pasti jangan sampai pasokan daging sapi untuk kurban terhambat,” bebernya.

Terkait ketahanan pangan jelang hari raya Idul Adha di wilayah hukum Balikpapan, juga tidak ada indikasi penimbunan.

“Aman-aman saja. Anggota masih melakukan monitoring, dan saya juga instruksikan para jajaran khususnya para Bhabinkantibmas bekerjasama dengan TNI, Pemkot dan masyarakat, jika ada temuan di lapangan,” tandasnya. (yud)


Jelang Iduladha, Polisi Awasi Distribusi Sapi

Kamis, 24/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.