Sabtu, 16/09/2017

Dimanjakan dengan Bazar Buku Murah

Sabtu, 16/09/2017

Foto: Antara

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Dimanjakan dengan Bazar Buku Murah

Sabtu, 16/09/2017

logo

Foto: Antara

BALIKPAPAN- Guna mendorong minat baca masyarakat Balikpapan, Perpustakaan Daerah Balikpapan, bakal menggelar bazar buku murah pada 22 September 2017 mendatang.

 Perpustakaan daerah juga terus berupaya melengkapi fasilitas pengunjung. 

Kepala Dinas Kearsipan Perpustakaan Balikpapan Hery Mosnoto mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan guna memberikan pelayanan yang maksimal. 

Termasuk, koleksi buku dan fasilitasnya.

“Jumlah koleksi buku terus bertambah setiap tahun. Selain itu, fasilitas seperti wifi internet, tempat duduk santai maupun tempat pagelaran kita siapkan demi kenyamanan pengunjung,” kata dia, kemarin.

Sedangkan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, rencananya 22 September 2017 akan menggelar Bazar buku murah bekerjasama dengan penerbit, di halaman kantor kearsipan dan Perpusda, Jalan Kapten Piere Tendean, Telaga Sari, Balikpapan Kota.

“Ini agenda kita dalam waktu dekat yakni bazar buku. Kita akan bekerja sama dengan penerbit. Tentunya harga yang akan kita tawarkan jauh di bawah harga toko. Misalnya di toko dijual Rp 20 ribu, di sini(bazar) mungkin dijual Rp10 ribu saja,” bebernya.

Bazar akan digelar kurang lebih satu minggu. Kegiatan bazar juga akan diramaikan dengan berbagai kegiatan positif lainnya seperti lomba pidato, menggambar, lomba Puisi dan lainnya.

Dengan kegiatan ini lanjut Hery

masyarakat khususnya pelajar atau siswa, bisa menggali atau menemukan sejumlah sumber yang tersedia di Kantor Arsip dan Perpustakaan daerah.

“Ada banyak buku tentang cerita rakyat, sajak dan pusisi, ataupun buku lainnya. Dan kita harap itu bagian dari stimulasi (merangsang) minat siswa,” katanya.

Dijelaskan, membaca adalah cerminan dari negara maju. Dengan demikian, perpusda sebagai bagian dari pemerintah yang diberikan tanggung jawab untuk manajamen perpustakaan, akan terus berupaya berinovasi, meningkatkan minat baca siswa atau masyarakat pada umumnya.

“Membaca adalah jendela dunia, kita ingin itu bukanlah tagline saja, tapi menjadi hal yang disadari oleh masyarakat Balikpapan, khsusnya siswa atau pelajar,” tukasnya. (din)


Dimanjakan dengan Bazar Buku Murah

Sabtu, 16/09/2017

Foto: Antara

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.