Share?

Purnomo Resmi Sekretaris DPRD


korankaltim
korankaltim
    2017-11-03 00:23:35.000000

BALIKPAPAN - Jabatan Sekretaris DPRD Balikpapan, mulai Kamis (2/11) kemarin, tidak lagi kosong. Wali Kota Rizal Effendi resmi melantik mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Balikpapan Purnomo, sebagai Sekretaris DPRD Balikpapan. Purnomo dilantik bersama 17 pejabat lainnya di aula pemkot Balikpapan, kemarin.

Kedelapan belas pejabat yang dilantik itu terdiri dari eselon II berjumlah 1 orang, eselon III berjumlah 7 orang, serta  eselon IV berjumlah 10 orang. 

Dalam surat keputusan Wali Kota, disebutkan 18 pejabat yang dilantik itu diantaranya adalah Purnomo sebagai Seketaris DPRD Kota Balikpapan. Purnomo sebelumnya menjabat sebagai Seketaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan. Posisinya diisi Sayid Muhdar, yang sebelumnya menjabat Camat Balikpapan Utara.

Jabatan yang ditinggalkan Sayid Muhdar kini dijabat oleh Fahrurrazi. Fahrurrazi sebelumnya menjabat sebagai Seketaris Kecamatan Balikpapan Kota.

Kemudian Sukaryanto eks Plt Sekwan dipercaya sebagai Sekretaris Dinas Sosial Kota Balikpapan, menggantikan Ketut Rasna. Ketut Rasna dilantik Kepala Kantor Kesbangpol menggantikan Astani yang sudah pensiun dua bulan lalu. 

Kemudian Rahman Basri, yang sebelumnya menjabat sebagai Seketaris KPU Kota Balikpapan, mendapat jabatan baru sebagai Kabag Keuangan Seketaris DPRD Kota Balikpapan. 

Rizal Effendi mengatakan, semestinya mutasi di lingkungan Pemkot Balikpapan, dilakukan di akhir tahun anggaran. 

“Tapi karena kondisinya mendesak, karena ada  satu jabatan yang masih kosong, maka mutasi dan pelantikan dilakukan seperti sekarang ini,” kata Rizal, dalam sabutannya di acara pelantikan itu.

Rizal juga berpesan khusus kepada Sekretaris DPRD Kota Balikpapan Purnomo, setelah dikukuhkan sebagai Seketaris DPRD ini agar lebih fokus melakukan pembenahan.

Sebab saat ini Sekretariat DPRD telah menjadi sorotan dan perhatian serius masyarakat. “Untuk itu saya berpesan kepada saudara agar betul-betul bekerja, setelah mendapat amanah ini,” pesan Rizal.

Seketaris DPRD Kota Balikpapan Purnomo mengatakan akan melakukan konsolidasi internal dan sinergi bersama pimpinan dan anggota DPRD Balikpapan.

“Tugas saya yang utama saat ini adalah melakukan  konsolidasi ke dalam, supaya kita bisa sinergi. Dan juga tentu tugas dari pada seketaris ini juga ada unsur pimpinan, mulai dari ketua dan wakil ketua yang ada di DPRD Kota,” katanya. (din)

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat