Share?

Songsong Pemilu 2019, Partai Politik se-Kubar Berkumpul di Alun-alun Itho


korankaltim
korankaltim
    2018-04-21 06:28:55.000000
img

Ketua KPU Kubar FX Irianto melepas balon dan burung sebagai tanda dimulainya pagelaran seni budaya.

KORANKALTIM.COM, SENDAWAR - Sebanyak 20 partai politik  bersatu dalam pagelaran seni dan budaya membangun pemilih berdaulat menyongsong  Pemilu  2019  yang digelar oleh KPU Kutai Barat sejak pukul 10.00 Wita Sabtu (21/4), di Alun-Alun Itho Komplek Perkantoran Pemkab Kubar di Sendawar. 

Bupati Kubar FX Yapan dalam sambutannya dibacakan oleh Pelaksana tugas Asisten I Setkab Kubar Misran Effendi mengatakan,  Pemilu merupakan sarana dan prasarana demokrasi.

"Untuk menjadikan politik yang berkualitas dan dapat menjadi pendukung suksesnya pemilu. Pagelaran ini membawa nilai adat dan budaya. Berharap terwujudnya Pemilu di Kubar yang semakin adil sejahtera," kata bupati. 

"Pemkab Kubar sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah awal dalam rangka menciptakan dan membangun politik melalui seni dan olahraga," ucap Misran Effendi. 

Untuk diketahui,  orasi memperkenalkan diri bagi masing-masing parpol diselingi dengan penampilan arakan seni budaya berupa tarian tradisional. 

Ketua KPU Kubar , FX Irianto menjelaskan acara itu mengankat tema "Melalui Gelar Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukeskan Pemilu 2019".

 "Gelar seni budaya untuk persatuan dan kesatuan, memamerkan seni budaya khas Kubar memotivasi masyarakat dan peserta Pemilu saling memahami tugas sertaj ujur dan adil," tegasnya. 

"Mari berpartisipasi, ayo memilih, mendukung  dan sukseskan demokrasi, baik Pilgub Kaltim 2018 dan juga pemilu serentak lefislatif dan pemilu presiden 2019 memdatang, " tandas FX Irianto. 

Hadir pula dalam kesempatan itu perwakilan Kodim 0912/KBR, Mayor Inf Wahyudi,  Kepala Satpol PP Kubar Kompol Sentot Susanto, Kabag Operasional Polres Kubar Kompol Sarman SH, Ketua Panwaslu Muhtar Kusuma Atmaja dan seluruh komisionernya,  serta 20 Ketua DPD Partai Politik di Kubar.(*)


Penulis : Imran

Editor    : Supiansyah

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat