Share?

Solidaritas Bom Surabaya, Berau Kibarkan Deklarasi Damai


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2018-05-16 05:09:15.000000
img

KORANKAKTIM.COM, TANJUNG REDEB - Sebagai bentuk solidaritas dan dukungan moral atas tragedi bom di Surabaya dan Sidoarjo, Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Berau,  disisipkan pembacaan deklarasi damai.

Deklarasi yang dibacakan oleh Kasubbag Humas dan Protokol DPRD Berau, Ideramsyah menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, Polres Berau, Kodim 0902/Trd, Forum Kerukunan Umar Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) menyerukan mengecam keras aksi terorisme yang terjadi di Mako Brimob, pengeboman gereja di Surabaya, bom bunuh diri di rusunawa Sidooarjo dan bom bunuh diri di di Mapolres Surabaya yang mengakibatkan korban jiwa.

Pemda, FKUB, FPK, mendukung tindakan tegas aparat TNI Polri untuk mengungkap, menangkap dan memberantas aksi terorisme sampai akar-akarnya. Menyerukan kepada masyarakat, organisasi masyarakat dan ormas-ormas yang ada di Kabupaten Berau untuk bersatu padu menahan diri dan tidak memprovokasi terhadap kasus yang mengatasnamakan agama karena agama apapun tidak pernah mengajarkan terorisme.

“Kami masyarakat Kabupaten Berau menyatakan sikap tidak takut dengan aksi terorisme karena itu kami mendesak kepada Pemerintah untuk memberlakukan tindakan hukum tegas terhadap aksi terorisme dan radikalisme dan kepada DPR RI segera mempercepat mengesahkan undang-undang anti terorisme,” kata dia.

Mendukung langkah tegas Presiden RI Joko Widodo dalam memberantas aksi dan bisa secepatnya mengeluarkan Perppu anti teroris selama undang-undang anti teror belum disahkan.


Penulis: Indra

Editor: Firman Hidayat

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat