Share?

Polres Kubar Gelar Tablig Akbar Tolak Radikalisme dan Mendukung Pilkada Damai


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2018-05-16 06:08:15.000000
img

KH Syarif rahmat di dampingi Bupati FX yapan dan H edyanto arkan, Kapolres AKBP I putu yuni setiawan dan ketua DPRD jackson john tawi

KORANKALTIM.COM, SENDAWAR – Dalam rangka HUT ke-72 Bhayangkara tahun ini, Kepolisian Resor (Polres) Kutai Barat menggelar tablig akbar menghadirkan penceramah kondang Indonesia, Ustadz KH Syarif Rahmat RA SQ MA. 

Tablig Akbar bertajuk ‘Tolak Radikalisme dan Mendukung Pilkada Damai’, berlangsung di halaman Mapolres di Sendawar yang dihadiri ribuan warga se-Kubar, Selasa (15/5)malam tadi.

Kepala Polres Kubar, AKBP I Putu Yuni Setiawan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Dia berharap masyarakat sadar akan pentingnya persatuan dan kesatuan, toleransi, kebersamaan, dan hidup berdampingan dengan damai. 

“Sejumlah peristiwa  yakni terorisme di Jakarta dan Surabaya yang harus kita sikapi bersama. Terorisme tidak mewakili satu agama pun di Indonesia. Terosisme adalah musuh bersama, murni kejahatan kemanusiaan yang harus kita tanggulangi bersama,” katanya. 

Kapolres mengajak masyarakat se-Kubar menyatukan tekad dan komitmen untuk mencegah paham radikal terorisme yang nyata mengancam keutuhan NKRI.

“Sebentar lagi kita akan memasuki Pilgub Kaltim pada Juni mendatang. Mari kita dukung pilkada damai, sukseskan pesta dermokrasi itu dengan sama-sama menjaga kamtibmas,” ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Kubar FX Yapan juga memberikan sambutan. Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemkab Kubar mengucapkan selamat menyongsong ibadah puasa kepada masyarakat se-Kubar. 

Bupati mengajak masyarakat bersatu untuk memerangi terorisme. Karena terorisme tidak mewakili apa manapun di dunia ini.

“Saya minta masyarakat menguatkan persatuan dalam Bhinneka Tunggal Ika, berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945. Agar Pilgub Kaltim damai dan bermartabat, maka kunci utamanya adalah  masyarakat harus bersatu untuk menjaga persatuan dan kesautan sehingga tercipta kondusifitas kamtibmas,” tandasnya.

Hadir pula dalam acara itu Wakil Bupati H Edyanto Arkan, Ketua DPRD Kubar Jackson John Tawi, Kasdim 0912 Kubar Mayor Inf Wahyuni, Kepala Kanwil Kemenag Kubar HM Isnaini, Ketua MUI Kubar H Akhmad Asrori, serta sejumlah pejabat lainnya.


Penulis : Imran 

Editor : Firman Hidayat

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat