Sabtu, 26/05/2018

Real Madrid Juara, Zidane Cetak Hattrick, Klopp Spesialis Kedua

Sabtu, 26/05/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Real Madrid Juara, Zidane Cetak Hattrick, Klopp Spesialis Kedua

Sabtu, 26/05/2018

logo

KIEV - Real Madrid  berhasil mencetak hattrick juara kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa, Liga Champions, setelah menang telak 3-1 atas Liverpool di  NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5) dinihari tadi. 

Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, Madrid mencetak gol pembuka lewat Karim Benzema memanfaatkan blunder kiper Liverpool Loris Karius di menit ke-51. Striker The Reds

Sadio Mane menyamakan kedudukan empat menit berselang, namun dibalas dengan gol tendangan salto Gareth Bale menit ke-64. Satu gol lagi dibukukan eks pemain Tottenham Hotspur itu dengan sepakan jarak jauh yang lagi-lagi jadi kesalahan Karius karena tak menangkap bola dengan sempurna sehingga bola masuk ke gawangnya. Skor 3-1 tak berubah hingga akhir laga,

Dikutip dari detik.com, Ini merupakan ketiga kalinya secara beruntun Madrid menjadi juara setelah musim 2015-2016, 2016-2017 dan 2017-2018. Mereka menambah jumlah gelar juara Liga Champions menjadi 13, nyaris dua kali dari AC Milan yang berada di posisi dua pemilik titel terbanyak (7).

Bagi pelatih Madrid  Zinedine Zidane, ini jadi catatan tersendiri karena pria berdarah Aljazair itu  jadi pelatih pertama yang memenangi Liga Champions tiga kali beruntun. Pria asal Prancis itu secara otomatis juga mengikuti jejak dua pelatih terdahulu yang memenangi tiga gelar Liga/Piala Champions. Bob Paisley menjadi yang pertama mengukir catatan ini, mengantarkan Liverpool juara pada 1977, 1978, dan 1981.

Carlo Ancelotti lantas mengikuti jejak Paisley. Ancelotti dua kali juara bersama AC Milan yakni pada 2003 dan 2007, lalu bareng Madrid pada 2014. ebagai catatan lainnya, Zidane kini sudah lima kali tampil di final dan memenangi seluruhnya. Tiga kali di Liga Champions, dua kali di Piala Dunia Antarklub.

Sementara bagi pelatih Liverpool Jurgen Klopp, ini kekalahan di final untuk kedua kalinya, Pada 2015/2016, Klopp gagal mengantar Liverpool jadi juara setelah tumbang di final Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Di Piala Liga Inggris 2015/2016, Klopp bersama Liverpool harus mengakui keunggulan Manchester City. Sementara di Liga Europa, Liverpool dikalahkan Sevilla. Di Liga Champions, Klopp juga sudah dua kali kalah di final di sepanjang kariernya. Pada musim 2012/2013, Borussia Dortmund-nya Klopp dikalahkan Bayern Munich.

Secara keseluruhan, Klopp sekarang sudah tercatat kalah enam kali dalam tujuh final besar selama berkarier sebagai pelatih. Satu-satunya kemenangan diraih pada 2012 di ajang DFB Pokal bersama Dortmund. 


Editor: Aspian

Real Madrid Juara, Zidane Cetak Hattrick, Klopp Spesialis Kedua

Sabtu, 26/05/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.