Kamis, 31/05/2018

KUPP Minta TKBM Tak Setop Aktivitas Peti Kemas

Kamis, 31/05/2018

Suasana pertemuan

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

KUPP Minta TKBM Tak Setop Aktivitas Peti Kemas

Kamis, 31/05/2018

logo

Suasana pertemuan

KORANKALTIM.COM,TANJUNG REDEB - Kepala Kantor Unit Pelayanan Pelayaran ( KUPP) Berau, Hery S meminta kepada seluruh anggota Koperasi TKBM yang melalukan aksi damai di Pelabuhan bongkar muat peti kemas tak menghentikan aktifitas bongkar muat. Permintaan ini dilakukan agar barang sembako buat lebaran tak alami gangguan distribusi.

"Silahkan melakukan aksi mogok untuk aktifitas bongkar muat batu bara di muara pantai, asal jangan pernah menyetop aktifitas bongkar muat peti kemas, karena apa yang menjadi tuntutan teman-teman tidak ada sangkutpautnya dengan yang dituntutkan," tegas Hery selesai rapat bersama perwakilan dari TKBM kepada KoranKaltim.com, Kamis (31/5) sekitar pukul 14.20 Wita.

Hery juga mengatakan, untuk persoalan  pembahasan belum adanya pembayaran sejak Januari terkait kegiatan gearlessbdi transit line loading point muara pantai dari DPC Asosiasi Perusahaan Bongkah Muat Indonesia (APBMI) kepada TKBM, KUPP berusaha memberikan yang terbaik.

"Saya kemarin masih di luar kota, prinsipnya saya siap saling berkordinasi saja," tegasnya.

Disisi lain, Aziz perwakilan Buruh TKBM menyatakan, lebaran tinggal beberapa hari ini. Dan semoga saja apa yang menjadi tunggakan APBMI bisa terbayarkan dalam waktu dekat ini.

"Sejak Januari DPC APBMI belum melakukan pembayaran dengan nominal hingga miliaran rupiah dan itu melanggar kesepakatan yang sudah berjalan sejak tahun 2010 silam. Berharap, Kepala KUPP bisa menyelesaikan permasalahan ini sebelum lebaran,"pungkasnya.


Penulis: Indra

Editor: Firman Hidayat

KUPP Minta TKBM Tak Setop Aktivitas Peti Kemas

Kamis, 31/05/2018

Suasana pertemuan

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.