Kamis, 28/06/2018

Gantikan Jonie Marhansyah, Gazali Resmi Sekkab

Kamis, 28/06/2018

Suasana pelantikan

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Gantikan Jonie Marhansyah, Gazali Resmi Sekkab

Kamis, 28/06/2018

logo

Suasana pelantikan

KORANKALTIM.COM, TANJUNG REDEB – Jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau akhirnya terisi setelah Jonie Marhansyah sebagai sekkab sebelumnya akan akan meninggalkan jabatan yang sudah dia duduki sejak 2011 lalu. Jonie sendiri baru akan pensiun pada 1 Juli nanti.

Adalah mantan Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Berau M Gazali yang secara definitive menduduki jabatan tersebut dan di lantik Bupati Berau Muharram Kamis (28/6/2018) pagi tadi pukul 08.00 WITA.

Gazali terpilih setelah dilakukan seleksi terhadapi tujuh calon lainnya yang diciutkan menjadi tiga orang hingga akhirnya nama yang bersangkutan terpilih setelah seleksi berakhir yang dilakukan Pusat Penilaian Kompetensi (Assessment Center).

Muharram pada sambutannya dalam acara tadi pagi menyatakan kalau penetapan Gazali sebagai sekkab bukan keinginan dirinya tapi berdasarkan hasil seleksi yang panjang. "Dari tujuh peserta yang ikut seleksi, saya sudah diminta untuk menetapkan satu nama tapi saya menolak, karena baru proses. Setelah tertinggal tiga nama baru saya mau berbicara siapa yang dipilih. Hasilnya, Gazali-lah yang keluar namanya, dan hari ini kita saksikan bersama pelantikanya," papar Muharram.

Sekkab katanya merupakan jabatan nomor satu di ASN sehingga baik tidaknya seorang Sekkab didalam kepemimpinanya akan berpengaruh besar dalam menjalankan roda pemerintahan saat ini. “Kalau Sekkab bekerja baik ringanlah sedikit kerja bupati dan wakil bupati.. Perlu saya tegaskan, jabatan sekkab bukan jabatan sembarangan karena jabatan ini jabatan puncak bagi seorang ASN didalam karirnya. Diharapkan nantinya sekkab yang baru bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya," ucap Muharram.


Penulis: Indra

Editor: Aspian Nur

Gantikan Jonie Marhansyah, Gazali Resmi Sekkab

Kamis, 28/06/2018

Suasana pelantikan

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.