Rabu, 29/08/2018

Presiden Pencak Silat Asia Sinyalir Ada Kecurangan

Rabu, 29/08/2018

Pencak silat indonesia (okezone )

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Presiden Pencak Silat Asia Sinyalir Ada Kecurangan

Rabu, 29/08/2018

logo

Pencak silat indonesia (okezone )

JAKARTA – Raihan medali emas yang dipanen Indonesia dari cabang olahraga pencak silat mengundang kecurigaan dari beberapa negara peserta di Asian Games 2018. Bahkan Presiden Federasi Pencak Silat Asia kecewa atas kejanggalan-kejanggalan yang terjadi.

"Saya kecewa di mana sejak hari pertama kecurangan untuk wasit juru agak terlihat. Kami sudah memberitahu bahwa jangan ada yang coba berat sebelah, harus konsisten, clear, dan transparan. Tapi di sini saya melihat, tidak ada hanya dari Singapura, tapi dari negara lain juga, ada yang janggal, banyak," kata Sheik seperti dilansir detik.com.

Sheik Alauddin Yacoob Marican adalah presiden federasi pencak silat Asian yang juga manajer tim pencak silat Singapura. Pesilat Singapura hanya mendapatkan dua perak tiga perunggu. Malah di hari ini, dari tiga nomor seni, perorangan, ganda putri, dan tim malah mereka tak mendapat medali sama sekali. Nilai mereka di bawah rata-rata.

Sementara Indonesia tampil mendominasi. Dari 14 nomor final mereka ikuti, 11 medali emas sudah direbut pesilat-pesilat nasional.

Diungkapkan Sheik Alauddin, indikasi kecurangan sudah terlihat sejak hari pertama. Dan protes bukan hanya dilontarkan kubu Singapura, melainkan beberapa negara merasakan hal yang sama.

"Saya bicara soal seninya saja ya. Ini kan profesional. Maksudnya atlet-atletnya sudah latihan begitu lama. Kalau mau jauh pun poinnya 5, 10, untuk jaraknya. Ini sampai 20 lebih. Gila. Ini profesional," cetus dia.

“Pencak silat akan dipertandingkan di Asian Games 2022 China. Kalau begini China akan berpikir, kenapa mau memasukkan pencak silat di sana, sedangkan mereka tidak bisa menang. Seharusnya yang dipikirkan adalah masa depan olahraga ini," tutur juara dunia pencak silat 1990 dan 1994 ini. (*)

Presiden Pencak Silat Asia Sinyalir Ada Kecurangan

Rabu, 29/08/2018

Pencak silat indonesia (okezone )

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.