Rabu, 19/09/2018

Ingin Sukses Ber-UMKMK, Ini Kuncinya..

Rabu, 19/09/2018

Pimpinan PNM Cabang Balikpapan ,Salim

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ingin Sukses Ber-UMKMK, Ini Kuncinya..

Rabu, 19/09/2018

logo

Pimpinan PNM Cabang Balikpapan ,Salim

KORANKALTIM.COM, TANA PASER - Mengatur perputaran keuangan pada setiap pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK) merupakan bagian penting yang tidak bisa dianggap remeh.

Sebab itu, PT.Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Balikpapan melakukan pembinaan terhadap Pelaku Usaha UMKMK di wilayah Tanah Grogot.

Pimipinan PNM Cabang Balikpapan, Salim mengatakan para Pelaku Usaha untuk meningkatkan perlakuan manejemen keuangan guna usaha yang dijalani bisa tetap bertahan.

"Upaya kreatif dalam memenejemen keuangan sangat di butuhkan bagi setiap pelaku usaha, hal ini untuk mempertahankan Usaha yang sedang dijalankan, apalagi ke depan pengaruh perkembangan teknologi yang semakin modern dan identik mempermudah bagi pelaku usaha," ujar Salim, Rabu (19/9/2018).

Sebagai bentuk partisi PT PNM dalam mendukung pemerintah meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan ekonomi masyarakat melalui pengembangan akses permodalan dan program peningkatan kapasitas bagi para pelaku usaha UMKMK. Maka PT PNM melakukan pembinaan terhadap para pelaku usaha di Kabupaten Paser.

"Jadi inilah tujuan dibentuknya PT PNM guna menjadi bagian dari solusi strategis pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan ekonomi masyarakat melalui pengembangan akses permodalan dan program peningkatan kapasitas bagi para pelaku usaha UMKMK," ungkapnya.

Salah satu contoh, lanjutnya lagi, pengusaha kecil di sektor kelapa sawit bisa mengelola keuangannya dengan cermat, sehingga bisa mengembangkan usaha yang tengah ditekuninya dengan baik, serta usaha mampu bertahan bersamaan dengan perkembangan zaman.


Penulis: Dwi Cahyo

Editor: Supiansyah

Ingin Sukses Ber-UMKMK, Ini Kuncinya..

Rabu, 19/09/2018

Pimpinan PNM Cabang Balikpapan ,Salim

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.