Jumat, 21/09/2018

3.000 Pasang Buku Nikah Tiba Oktober

Jumat, 21/09/2018

Buku nikah ( sumber foto : hipwee.com )

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

3.000 Pasang Buku Nikah Tiba Oktober

Jumat, 21/09/2018

logo

Buku nikah ( sumber foto : hipwee.com )

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Kabar adanya keterbatasan stok buku nikah yang beredar di masyarakat mendapat respon dari Kantor Kemenag Samarinda. Beredarnya kabar ini sempat Menimbulkan kekhawatiran bagi pasangan yang hendak menggelar pernikahan dan pasangan yang sudah menikah tapi tidak memiliki buku nikah sebagai bukti.

Kepala Bidang Hukum Pernikahan Kementerian Agama Samarinda, Elhamsyah mepeis kabar itu. Menurut dia hingga saat ini ketersediaan buku nikah masih ada. 

“Pasangan yang sudah menikah dari Januari-Juli, kesemuaanya sudah mengantongi buku nikah. Di Bulan Agustus yang tidak bisa dibuatkan buku nikah karena stok terbatas,” terang Elhamsyah.

“Ini tak hanya di Samarinda saja, tetapi kabupaten dan kota di Kaltim mengalami hal serupa,” sambungnya.

Ia mengaku, stok buku nikah di Samarinda mencapai 500 pasang. Kendati tidak terpenuhi, Elhamsyah memastikan Bulan Oktober pasangan yang belum membuat dipastikan sudah memiliki. 

Kata dia, dari Jakarta sudah siap melakukan pengiriman pada Bulan Oktober. “Rencananya ada 3 ribu buku nikah akan didatangkan. Apalagi antrean buku nikah tidak terlalu banyak. Dan yang diakomodasi hanya pasangan yang menikah di Bulan Agustus saja,” jelasnya.

Maka dari itu, ia meminta kepada masyarakat untuk tidak terlalu khawatir apabila pasangan yang menikah belum memiliki buku nikah. “Soal tambahan buku nikah selalu ada. Masyarakat diminta bersabar, kan dari Kantor Urusan Agama diberikan bukti surat keterangan sementara,” ungkapnya.


Penulis : Santi

Editor : Firman Hidayat

3.000 Pasang Buku Nikah Tiba Oktober

Jumat, 21/09/2018

Buku nikah ( sumber foto : hipwee.com )

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.