Selasa, 16/10/2018

Waspada Berita Hoax, Masyarakat Wajib Bertabayun

Selasa, 16/10/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Waspada Berita Hoax, Masyarakat Wajib Bertabayun

Selasa, 16/10/2018

logo

KORANKALTIM.COM, BALIKPAPAN - Dukungan terselenggaranya Pemilihan Umum secara damai baik Pemilihan Presiden maupun Pemilihan Legislatif 2019 terus bergulir. Salah satunya dari Komunitas Syekhermania Kaltim.

"Pemilihan umum harus dirayakan secara suka cita karena ini menyangkut keutuhan bangsa. Boleh beda pilihan itu hak tapi jangan saling menjatuhkan sehingga berakibat pada perpecahan antar golongan," kata Ketua Komunitas Syekhermania Kaltim, Suminto.

Pria yang biasa disapa Amin ini menjelaskan masing-masing kelompok agar sama-sama menahan diri terkait adanya isu yang berpotensi terjadi selisih paham. "Jangan ditelan mentah-mentah jika ada berita yang berpotensi memecah belah lebih baik bertabayun atau konfirmasi mencari kebenaran karena saat ini banyak sekali hoax yang berkembang khususnya di media sosial," paparnya.

Dikatakan Amin jelang Pemilu 2019 marak konten berita hoax, di mana dalam hal itu peran penegak hukum sangat penting untuk melakukan upaya pencegahan maupun penindakan. "Kami juga siap bersama pemerintah maupun Kepolisian bersinergi menjaga kondusifitas Kaltim khususnya menjelang Pileg dan Pilpres akan datang ini," tegasnya. (*)

 

Penulis: Yudi Hadi

Editor: Aspian Nur

Waspada Berita Hoax, Masyarakat Wajib Bertabayun

Selasa, 16/10/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.