Kamis, 25/10/2018

Jokowi Minta Rute Jakarta dan Surabaya Dua Minggu Lagi

Kamis, 25/10/2018

Istimewa

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jokowi Minta Rute Jakarta dan Surabaya Dua Minggu Lagi

Kamis, 25/10/2018

logo

Istimewa

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Presiden Joko Widodo akhirnya meresmikan Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto, dan Bandara Maratua Berau. Peresmian ditandai penekanan bel bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Kaltim Isran Noor dan Walikota Samarinda Syaharie Jaang serta Bupati Berau Muharram, di Bandara APT Pranoto Kamis (25/10/2018) siang tadi.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa kini pembangunan tak lagi terpusat di Pulau Jawa. "Dulu selalu terpusat di Jawa. Sekarang sudah tersebar salah satunya di Kaltim," ujarnya.

Dalam hal pembangunan Bandara APT Pranoto, Jokowi mengaku bangga, atas inisiatif Pemprov Kaltim. "Saya sangat menghargai inisiatif pembangunan bandara APT ini oleh daerah, pemerintah pusat hanya mendorong sedikit anggarannya. Ini akan saya jadikan contoh untuk provinsi lain," kata Jokowi lagi. Ia menyebut , pembangunan bandara sudah sangat dinantikan warga Kota Samarinda dan sekitarnya. "Siapa yang ga setuju sini maju," katanya.

Jokowi mengaku sudah bertanya kepada Menteri Perhubungan mengenai sudah ada atau belumnya penerbangan menuju Jakarta atau Surabaya. Hal ini serentak di jawab 'belum' oleh hadirin. "Satu bulan terlalu lama, saya minta maksimal dua minggu sudah ada penerbangan dari Samarinda - Jakarta atau Samarinda - Surabaya," katanya disambut tepuk tangan undangan yang hadir. "Ini perintah," tegasnya. "Terserah maskapainya apa, bisa Garuda atau Lion," pungkas sang kepala negara. [*]


Penulis : Rusdi

Editor: Aspian Nur

Jokowi Minta Rute Jakarta dan Surabaya Dua Minggu Lagi

Kamis, 25/10/2018

Istimewa

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.