Selasa, 06/11/2018

Besok, Samsung Lipat Galaxy F Diluncurkan

Selasa, 06/11/2018

sumber foto dailymail

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Besok, Samsung Lipat Galaxy F Diluncurkan

Selasa, 06/11/2018

logo

sumber foto dailymail

KORANKALTIM.COM -  Ponsel lipat Samsung Galaxy F diumumkan Rabu (7/11/2018) besok di acara konferensi pengembang Samsung di San Fransisco, Amerika Serikat. Sebelumnya kabar soal meluncurnya ponsel ini memang telah santer terdengar. 

Bukti lain kalau Samsung memang akan meluncurkan ponsel lipat adalah berdasarkan laporan dari The Wall Street Journal. Media ini menyebut kalau Samsung tengah melakukan pembicaraan dengan YouTube dan Netflix untuk membuat konten yang cocok ditaruh pada layar perangkat yang dapat dilipat.

Selain itu, Galaxy F ini juga dilaporkan memiliki model dengan nomor SM-F900U. Laporan itu juga menyebut bahwa perangat baru ini tengah diuji dengan firmware F900USQU0ARJ5. Samsung juga kabarnya telah bekerjasama dengan Google untuk membuat tampilan Android dengan antarmuka khusus untuk perangkat yang bisa dilipat. 

Banyak yang memperkirakan perangkat ini akan menggunakan layar Super AMOLED. Layar dibagian luar bisa digunakan layaknya ponsel biasa saat dilipat. Ketika lipatan dibuka, maka perangkat bisa dijadikan seperti tablet. 

GizmoChina mengatakan perangkat besutan perusahaan Korea ini memiliki kapasitas baterai 3.000mAh dengan ukuran layar utama sebesar 7,29 inci dalam mode tablet, dan untuk ukuran layar sekunder sebesar 4,58 inci.

Galaxy F sudah menjadi bahan pembicaraan masyarakat sejak beredarnya video berupa ponsel lipat yang dirilis oleh Samsung pada 2013. Namun Samsung terus mengundur peluncuran ponsel lipat ini meski telah berulang kali sempat memamerkan konsep ponsel tersebut. Setelah sekian lama tak terdengar, akhirnya perusahaan asal Korea ini kembali meniupkan isu perangkat lipat itu pada Juli lalu.

Samsung Galaxy F mungkin bukan ponsel lipat pertama. Sebab sebelumnya startup China Royole sempat telah meluncurkan ponsel Flexpai dengan layar lipat. Ada kemungkinan perangkat ini akan diluncurkan pada MWC 2019 dengan banderol harga yang cukup tinggi. Perangkat ini diperkirakan akan dijual untuk pasar Eropa dan Asia. (*)

Besok, Samsung Lipat Galaxy F Diluncurkan

Selasa, 06/11/2018

sumber foto dailymail

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.