Selasa, 11/12/2018

Calon Petahana Gagal Lolos Tes KPU di Tahap 10 Besar

Selasa, 11/12/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Calon Petahana Gagal Lolos Tes KPU di Tahap 10 Besar

Selasa, 11/12/2018

logo

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG - Tim Seleksi (Timsel) calon Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) wilayah I sudah mengumumkan daftar 10 besar calon komisioner KPU yang meliputi Samarinda, Kutai Kartanegara (Kukar) Kukar, Bontang,  Kutai Timur (Kutim) dan Berau pada Selasa (11/12/2018) subuh tadi.

Dari semua nama tersebut, beberapa nama petahana ternyata gagal masuk 10 besar.

Di KPU Kukar, sebelumnya ada dua nama petahana yakni Irwan dan Saidi, namun keduanya tidak lolos tes kesehatan dan wawancara.

Petahana KPU Samarinda juga mengalami hal serupa. Sebelumnya ada tiga nama petahana sampai pada tahap tes kesehatan dan wawancara, Imam Ardhiansyah, Tri Wahyuni dan Dwi Haryono.

Sampai pada pengumuman, tersisa Dwi Haryono yang tertera di daftar calon komisoner Kota Samarinda.

"Pengumuman sudah sekitar pukul 04.00 WITA, cuma belum ditampilkan di website KPU Kaltim karena saat diantarkan ke sana, masih tertutup," kata Sekretaris Timsel I Awang Muhammad Rifani.

Dengan pengumuman ini maka kerja Timsel KPU wilayah I untuk kabupaten Kukar, Samarinda, Bontang, Kutim dan Berau resmi berakhir. Nama yang lolos 10 besar akan diserahkan ke KPU RI dalam waktu dekat.

"Nanti masih ada tes fit and propertes yang dilaksanakan KPU RI langsung," ungkap Awang Muhammad  Rifani.

Hanya saja, belum diketahui jadwal pelaksanaan fit and propertes tersebut. "Intinya sekitar pertengahan Maret komisioner KPU sudah harus dilantik, kurang dari sebulan pelaksanaan pemilu 2019 baik pilpres maupun pileg," terangnya.


Penulis : Amin

Editor: Firman Hidayat

Calon Petahana Gagal Lolos Tes KPU di Tahap 10 Besar

Selasa, 11/12/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.