Rabu, 12/12/2018

Semua Wakil Inggris Lolos ke 16 Besar

Rabu, 12/12/2018

Mohamed Salah, jadi penentu lolosnya Liverpool ke 16 Besar. (dailymail)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Semua Wakil Inggris Lolos ke 16 Besar

Rabu, 12/12/2018

logo

Mohamed Salah, jadi penentu lolosnya Liverpool ke 16 Besar. (dailymail)

KORANKALTIM.COM – Setelah Manchester City dan Manchester United yang lebih dulu memastikan langkah ke fase knock out alias 16 Besar ajang Liga Champions, Rabu (12/12/2018) dinihari tadi dua tim dari Premier League lainnya menyusul duo Manchester tersebut, yaitu Liverpool dan Tottenham Hotspur pada matchday ke-16 alias laga pamungkas grup.

Liverpool lolos setelah mengalahkan rival utama Napoli pada Grup C dengan skor 1-0 lewat gol Mohamed Salah di Anfield Stadium. Kemenangan membuat The Reds lolos sebagai runner up grup dengan 9 poin, dibawah Paris Saint-Germain yang juara grup dengan 11 angka setelah mengalahkan tuan rumah Red Star Belgrade 1-4 di Moskow. Napoli sendiri harus terlempar ke Europa League dengan kekalahan ini padahal sempat memimpin grup. Anak asuh Carlo Ancelotti mengemas poin sama 9 dengan Liverpool namun kalah head to head.

Sementara  Spurs meraih tiket 16 besar dari Grup B secara dramatis, berkat gol telat Lucas Moura di Camp Nou yang menyamakan skor menjadi 1-1 di Camp Nou. Lolosnya The Lilywhites tak lepas dari hasil imbang Inter lawan PSV juga dengan skor 1-1. Barcelona jadi pemimpin klasemen dengan poin 14. Poin sama antara Tottenham Hotspur dengan Inter Milan dibedakan lewat pertemuan kedua tim dan Spurs lebih pantas lolos karena unggul agresivitas gol dari Nerazzurri.

Fase grup Liga Champions belum selesai, masih ada empat grup lagi yang akan menjalani matchday terakhir Kamis (13/12/2018) dinihari nanti. Tim yang sudah lolos ke 16 besar Liga Champions adalah Ajax, Atletico Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Paris Saint-Germain, Porto, Real Madrid, Roma, Schalke dan Tottenham Hotspur.

Tim yang berpeluang lolos dinihari nanti adalah Lyon dan Shakhtar Donetsk sementara tim yang masih bisa finis ketiga masing-masing CSKA Moskva, Hoffenheim, Viktoria Plzeň. Tim yang turun ke babak 32 besar Liga Europa: Benfica, Club Brugge, Galatasaray, Internazionale Milano, Napoli, Valencia. Sedangkan tim yang sudah pasti finish keempat adalah AEK Athens, Crvena zvezda, Lokomotiv Moskva, Monaco, PSV Eindhoven, Young Boys

Undian babak 16 Besar Liga Champions berlangsung Senin (17/12/2018) pekan depan di Nyon, Swiss. Dalam drawing nanti terdapat dua pot, unggulan (juara fase grup) dan non-unggulan (runner-up). Delapan tim unggulan akan diundi menghadapi tim non-unggulan. Sesuai regulasi, tim dari grup atau negara yang sama tidak bisa bertemu di 16 besar. (*)

Semua Wakil Inggris Lolos ke 16 Besar

Rabu, 12/12/2018

Mohamed Salah, jadi penentu lolosnya Liverpool ke 16 Besar. (dailymail)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.