Rabu, 06/02/2019

Dinihari, Kebakaran Lagi di Samarinda

Rabu, 06/02/2019

Kebakaran yang terjadi di jalan merbabu

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dinihari, Kebakaran Lagi di Samarinda

Rabu, 06/02/2019

logo

Kebakaran yang terjadi di jalan merbabu

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Musibah beruntun dalam satu malam terjadi di Samarinda. Hanya beberapa jam setelah meledaknya Kapal Motor (KM) Amelia di Jalan KH Mas Mansyur, Loa Bakung pada pukul 21.00 WITA Selasa (5/2/2019) malam, tiga jam berselang tepatnya sekitar pukul 00.30 WITA musibah kedua terjadi Rabu (6/2/2019) dinihari. Sekitar 20 rumah di kawasan padat penduduk Jalan Merbabu, Gang Semangat, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda hangus diamuk si jago merah.

Lokasi kebakaran yang berdekatan dengan Rumah Sakit Dirgahayu dan merupakan kawasan padat penduduk membuat api cepat berkobar. Imbasnya, 21 kepala keluarga atau sekitar 71 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

Seorang korban bernama Agil Firgiawan  yang rumahnya ikut hangus mengatakan, saat kerjadian dirinya bersiap untuk istirahat setelah membantu orangtuanya berjualan nasi goring di sekitar Jalan Merbabu. Tak lama terdengar teriakan warga ada kebakaran. Kaget, Agil langsung keluar rumah dan melihat kobaran api tak jauh dari tempat tinggalnya. "Saya lihat api hanya berselisih dua rumah dengan rumah saya. Saya langsung lari tak membawa apa-apa. Api saya lihat dari lorong gang,” papar Agil.

Tim pemadam dibantu relawan sempat kewalahan memadamkan api karena pemukiman padat ditambah warga yang menonton disekitar lokasi. Wakapolsek Samarinda Ulu, AKP Robin Harapan Mangunsong mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan yang pasti dan penyebab kebakaran tersebut, karena fokus melakukan pengamanan lokasi. "Kami melakukan pengamanan terlebih dahulu dan penyebabnya masih kami selidiki kemungkinan arus pendek," kata Roban. (*)


Penulis: Nancy Palinggi

Editor: Aspian Nur

Dinihari, Kebakaran Lagi di Samarinda

Rabu, 06/02/2019

Kebakaran yang terjadi di jalan merbabu

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.