Rabu, 06/02/2019

PLN Kubar Pasang Lagi KWH Meter Manual, Ini Alasannya

Rabu, 06/02/2019

Ilustrasi kwh

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PLN Kubar Pasang Lagi KWH Meter Manual, Ini Alasannya

Rabu, 06/02/2019

logo

Ilustrasi kwh

KORANKALTIM.COM, SENDAWAR - Pemasangan baru jaringan listrik sementara ini menggunakan KWH Meter manual alias tidak dipasangkan KWH Meter untuk sistem voucer alias prabayar.

"Saat ini ketentuan dari pusatnya adalah menggunakan meteran manual lagi. Jadi yang prabayar belum didistribusikan dalam waktu dekat. Sambil menunggu instruksi dari pusat juga," Bagian Transaksi Energi, Didik Hamzani (5/2).

Untuk diketahui, pemakai KWH Meter manual hingga kini sebanyak 9 ribu pelanggan atau lebih sedikit dari pemakai KWH Meter prabayar yang mencapai 25 ribu pelanggan. "Masing-masing ada kelebihan dan kekurangan, tergantung pemakaian," ucapnya.

PLN juga kerap melakukan peremajaan KWH Meter di Kutai Barat karena standar pemakaian di atas 15 tahun harus diganti yang baru. Penggantian itu pun gratis asal pelanggan tidak menunggak.

"Ada perjanjian jual beli listrik dalam pemasangan jaringan baru dan yang dibayar itu adalah hak pakai KWH Meter. Jadi alat itu memang milik PLN dan pergantian menjadi tanggung jawab kami," jelasnya.

Sehingga ia ingin masyarakat mengetahui dan memahami mengenai kepemilikan KWH Meter tersebut. Dirinya pun mengungkap perecanaan Sistem Listrik Kalimantan pada 2020 mendatang yang untuk jaringan listrik di Kutai Barat bakal tersambung melalui Samarinda.

"Saat ini sambungan di Kota Bangun sudah selesai dan perkiraan di tahun 2020 sudah bisa tersambung ke sini. Namun belum bisa untuk ke arah perbatasan Kalteng karena medannya tak mendukung pemasangan listrik," pungkasnya. 


Penulis: handayan

Editor: hendra

PLN Kubar Pasang Lagi KWH Meter Manual, Ini Alasannya

Rabu, 06/02/2019

Ilustrasi kwh

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.