Kamis, 14/02/2019

Hasil Tes Psikologi Calon Komisioner KPU Kaltim Bocor

Kamis, 14/02/2019

Prof Susilo

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Hasil Tes Psikologi Calon Komisioner KPU Kaltim Bocor

Kamis, 14/02/2019

logo

Prof Susilo

KORANKALTIM,COM, SAMARINDA - Beredarnya pengumuman hasil tes psikologi calon komisoner KPU Kaltim yang mengumumkan lima nama yang lolos tes psikologi, yakni  Ahmad Noval, Fahmi Idris, Iffa Rosita, Roby Maula, dan Suwandi dibantah Ketua Tim seleksi (Timsel) calon Komisioner KPU Kaltim Prof Susilo. "Belum resmi mas, itu draft yang bocor. Keputusan resminya belum ada, mungkin nanti sore atau besok,” kata Prof Susilo kepada korankaltim.com siang tadi.

Disinggung tersebarnya hasil tes psikologi tersebut akan menimbulkan banyak persepsi jika tidak diluruskan, Susilo mengaku tak mempermasalahkan. "Insya Allah aman itu mas," imbuhnya.

Guru besar Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda ini belum bisa memastikan apakah hasil tes psikologi tersebut bisa berubah atau tidak. "Tunggu saja keputusan resminya," katanya. 

Surat pengumuman hasil tes psikologi beredar lewat media sosial dengan nomor 25/PP.06-Pu/64/Timsel/Prov/II/2019 tertulis sejumlah nama calon anggota komisioner KPU Kaltim yang sedang mengikuti seleksi. 

Surat itu berisi dua poin utama. Pertama, mengumumkan daftar nama calon anggota komisioner KPU Kaltim yang lulus tes psikologi. Tes tersebut telah dilaksanakan pada Senin (11/2). Hasilnya keluar lima nama yang dinyatakan lulus. Mereka adalah Ahmad Noval, Fahmi Idris, Iffa Rosita, Roby Maula, dan Suwandi. Pada kolom keterangan tertulis “disarankan”.

Selanjutnya poin kedua dari isi surat itu mengumumkan keseluruhan nama calon anggota komisioner KPU Kaltim. Selain lima nama yang telah disebutkan sebelumnya, daftar calon anggota juga diikuti oleh Andi Sunandar, Mukhasan Ajib, Ramaon Dearnov Saragih, Rudiansyah, dan Suardi. Kesepuluh nama ini akan menjalani tes kesehatan yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada Senin, 18 Februari mendatang di Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Sjahranie. (*)


Penulis : Sabri

Editor: Aspian Nur

Hasil Tes Psikologi Calon Komisioner KPU Kaltim Bocor

Kamis, 14/02/2019

Prof Susilo

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.