Sabtu, 23/02/2019

1.200 Kader Ramaikan Rakorcab DPC Demokrat Samarinda

Sabtu, 23/02/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

1.200 Kader Ramaikan Rakorcab DPC Demokrat Samarinda

Sabtu, 23/02/2019

logo

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Jelang Pemilu Legislatif, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Samarinda menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab). Rakorcab dilaksanakan pada Sabtu (23/2/2019) di Aula Gedung Guang Dong Samarinda ini dihadiri oleh ribuan kader Partai Demokrat.

"Sesuai absensi ada sekitar 1.200 tadi, belum termasuk caleg dan tamu undangan lain," jelas Ketua DPC Partai Demokrat Samarinda, Viktor Yuan. 

Dia mengatakan bahwa calon legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat untuk DPRD Kota Samarinda berjumlah 45 orang. Namun, tidak semua Caleg bisa hadir pada Rakorcab hari ini.

Rakorcab bertujuan memberikan pembekalan terhadap kader Demokrat yang akan bertarung dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. 

Selain itu,  agenda kali ini juga dimanfaatkan untuk memperkuat saksi-saksi di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Perekrutan saksi TPS akan memprioritaskan kader ketimbang membuka rekrutmen .

Soal target Demokrat pada Pileg, Viktor optimistis dapat mempertahankan 6 kursi yang ada di jajaran DPRD Kota Samarinda.

"Tidak muluk-muluk, tapi optimis. Bertahan di 6 kursi, tapi sih harapannya bisa bertambah jadi 9 kursi," imbuhnya.

Rakorcab kali ini juga dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalitim, Syaharie Jaang. Dalam pidatonya, ia mengimbau agar para Caleg dari Demokrat selalu menemperhatikan aturan dan cermat urusan-urusan administratif. Ia juga mengajak para Caleg untuk giat berkampanye dengan cara yang sehat.

"Perihal target, kami berharap Caleg kami dapat memenangkan Pileg nanti. Untuk DPR RI agar bisa mempertahankan 1 kursi yang ada," tutur Jaang. 

Namun, untuk Caleg tingkat Provinsi, Jaang mengaku tak ada target khusus. Ia hanya mengharapkan  bagi daerah-daerah yang belum memiliki perwakilan partainya, seperti misalnya Kutai Kartanegara, bisa berbenah.


Penulis : Permata S. Rahayu

Editor : Muh. Huldi

1.200 Kader Ramaikan Rakorcab DPC Demokrat Samarinda

Sabtu, 23/02/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.