Senin, 18/03/2019

Yang Ambles di Bandara APT Pranoto Taxiway, Bukan Runway

Senin, 18/03/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Yang Ambles di Bandara APT Pranoto Taxiway, Bukan Runway

Senin, 18/03/2019

logo

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Akhir pekan kedua Maret 2019, tepatnya pada Sabtu (16/03/2019) lalu, taxiway Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda amblas. Padatnya agenda kegiatan membuat beberapa kejadian lolos dari sorotan. Amblasnya taxi way atau  jalan yang menghubungkan runway atau landasan pacu ke parkir pesawat atau apron  diduga karena kontur tanah yang labil. 

Kepala Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Samarinda Dodi mengatakan, pihaknya terpaksa menutup akses dan operasional bandara selama beberapa saat. "Iya close, sejak jam 14.00 WITA kemarin," kata Dodi kepada korankaltim.com Senin (18/03/2019) pagi tadi.

Dampaknya sudah pasti, beberapa jadwal penerbangan dari dan menuju bandara yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada 25 Oktober 2018 lalu terganggu. "Total ada 4 flight yang terpaksa tunda," ujar Dodi.

Bergerak cepat. Tim dari UPBU segera melakukan perbaikan. Tak menunggu lama, 3 jam kemudian perbaikan rampung. Pihak bandara mengumumkan operasional kembali normal . Sayang ada beberapa kekhawatiran. Pasalnya informasi beredar, yang mengalami kerusakan adalah runway atau landasan pacu. 

"Yang amblas itu jalan, menuju Apron dari runway-nya tidak ada kendala apa-apa," kata Dodi kemudian. Saat ini, operasional bandara sudah kembali normal. [*]


Penulis : Rusdi 

Editor  : Aspian Nur

Yang Ambles di Bandara APT Pranoto Taxiway, Bukan Runway

Senin, 18/03/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.