Sabtu, 30/03/2019

Gubernur Isran Beri Kuliah Umum di Wisuda Unmul

Sabtu, 30/03/2019

Gubernur kaltim, isran noor

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Gubernur Isran Beri Kuliah Umum di Wisuda Unmul

Sabtu, 30/03/2019

logo

Gubernur kaltim, isran noor

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Gubernur Kaltim Isran Noor memberi kuliah umum pada wisuda Universitas Mulawarman (Unmul), di GOR 27 September kawasan Kampus Unmul Samarinda, Sabtu (30/03/2019) pagi.

Sebelum kedatangan Isran ke GOR 27 September, sempat beredar informasi akan berlangsung demonstrasi menolak kehadiran Isran, terkait dengan sikapnya soal Pabrik Semen di Kutai Timur dan demonstrasi mahasiswa belum lama ini.

Namun, hingga Isran tunai memberikan kuliah umum, tak satupun massa nampak. Pantauan Korankaltim.com di lokasi, hingga pukul 11.20 WITA belum ada tanda-tanda pergerakan massa.

Dalam orasi ilmiahnya, Isran yang juga Ketua Ikatan Alumni Unmul ini justru mengaku, tak pantas memberi kuliah umum. 

"Orasi ilmiah bukan ranah saya. Itu ranahnya rekan-rekan dosen dan akademisi lainnya. Yang pasti saya ucapkan selamat kepada para peserta wisuda," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi prestasi Unmul, dengan predikat Perguruan Tinggi Negeri yang berstatus Akreditasi A di Indonesia Timur. Menurut dia, capain itu bukan hal mudah.

"Oleh karena itu, lulusan Unmul harus mampu menyesuaikan diri dengan era digital dan industri. Juga diharapkan mampu meningkatkan kemampuan berkomunikasi, lebih kreatif dan berfikir lebih kritis," tukasnya.

Sebagai PTN, kata Isran  Unmul punya kewajiban untuk menjadi mitra pemerintah, khususnya di Kaltim dalan  pembangunn daerah melalui penelitian untuk menyelesaikan permasalahan di daerah.


Penulis : Rusdianto & Permata S Rahayu 

Editor : Desman Minang

Gubernur Isran Beri Kuliah Umum di Wisuda Unmul

Sabtu, 30/03/2019

Gubernur kaltim, isran noor

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.