Minggu, 05/05/2019

Pemilu Usai, Gubernur Kaltim Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

Minggu, 05/05/2019

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemilu Usai, Gubernur Kaltim Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

Minggu, 05/05/2019

logo

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor

KORANKALTIM.COM, BALIKPAPAN - Proses pemungutan suara Pemilu 2019 telah usai tinggal menunggu hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di mana saat ini masih dalam proses.

Menanggapi Hal itu Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor meminta kepada masyarakat agar bersabar menunggu hasil penghitungan suara dari KPU. "Penghitungan suara di tingkat kecamatan telah berjalan dengan baik, lancar dan aman. Saat ini proses penghitungan suara masih berjalan di tingkat kabupaten kota, mari kita bersama-sama sabar dan mempercayakan proses penghitungan suara kepada KPU selaku penyelenggara pemilu hingga ada pengumuman resmi dari KPU pusat pada tanggal 22 Mei nanti," kata Isran..

Isran meminta masyarakat ketika menemukan adanya dugaan kecurangan untuk melalui jalur hukum sesuai konstitusi."Apabila masyarakat kalimantan timur ada yang menemukan dugaan pelanggaran selama proses pungut maupun hitung suara di pemilu 2019, saya himbau agar masyarakat menempuh jalur hukum sesuai ketentuan yang berlaku," pintanya.

Pemilu 2019 di Kaltim berjalan aman dan lancar, di mana tidak lepas dari peran TNI-Polri yang terus mengawal proses demokrasi agar situasi kondusif. "Kami mengepresiasi dan ucapan terimakasih untuk personel TNI-Polri yang terus mengawal pelaksanaan pemilu tahun 2019 sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar," sebut Isran..

Isran mengajak seluruh masyarakat agar kembali bersatu, Isran mengakui bahwa dalam proses kampanye Pemilu lalu banyak perbedaan prinsip sehingga sedikit banyak potensi gesekan antar pendukung Paslon ada. "Mari kita kembali menjalani aktivitas sehari-hari seperti sedia kala dan bersama sama menjaga Kaltim tetap aman, damai dan sejuk. Jalin kembali tali silaturahmi, perbedaan itu sudah biasa," harapnya.

Situasi kondusif di Kaltim jangan sampai dirusak oleh kelompok yang tidak bertanggungjawab. Apalagi di bulan suci Ramadan yang dapat dijadikan momentum menyambung tali silturahmi.

"Jangan lagi percaya isu hoax yang bisa memecah belah kerukunan kita, apalagi tidak lama lagi masuk bukan suci puasa mari jadikan momentum untuk mempererat silaturahmi saling jabat erat penuh dengan suasana damai," tegas Isran.


Penulis: Yudi Hadi

Editor: Aspian Nur

Pemilu Usai, Gubernur Kaltim Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

Minggu, 05/05/2019

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.