Senin, 27/05/2019

Rusman Ya'qub Beri Sinyal Maju Pilwali Samarinda 2020

Senin, 27/05/2019

Rusman Yaqub

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Rusman Ya'qub Beri Sinyal Maju Pilwali Samarinda 2020

Senin, 27/05/2019

logo

Rusman Yaqub

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Tahapan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 belum usai, namun sejumlah tokoh di Samarinda kini mulai melakukan persiapan menatap pemilihan walikota (Pilwali) Samarinda 2020.  

Salah satu tokoh di Samarinda yang memberikan sinyal untuk maju Pilwali adalah Ketua DPW PPP Kaltim Rusman Ya'qub.  

Rusman Ya'qub saat ini tercatat sebagai  anggota DPRD Kaltim yang kembali terpilih jadi anggota dewan Karang Paci-sebutan DPRD Kaltim di daerah pemilihan (dapil) Kaltim 1, Samarinda. "Jika saya disorong partai untuk maju Pilwali Samarinda, Insya Allah siap, " kata Rusman Yaqub dikediamannya Jalan Cendrawasih,  Samarinda,  usai buka puasa bersama.  Minggu (26/5/2019)  malam kemarin. 

Meski menyatakan siap untuk maju di kontestasi pilkada lima tahunan tersebut, namun Ketua Komisi IV DPRD Kaltim ini mengaku masih akan melakukan berbagai pertimbangan dan perhitungan kondisi lapangan dan kondisi politik kedepan.   "Biarlah pilkada bergilir dulu, namun yang jelas,  ketika dalam prosesnya, PPP akan membuat langkah politik terkait Pilwali Samarinda, " sebut Rusman.  

Hasil Pileg 2019 yang digelar 17 April lalu, PPP hanya memperoleh 2 kursi di DPRD Samarinda di Jalan Basuki Rahmad,  Samarinda.   "Khusunya di Samarinda PPP menyadari,  hasil pileg 2019 hanya dua kursi. Tentu secara etika politik,  kita (PPP, red) akan melakukan komunikasi politik, dengan partai lain dengan intens, "ucap Rusman.  

Soal koalisi partai politik,  Rusman mengaku dengan partai siapa saja,  sebab menurut nya,  di pilkada tidak bicara soal koalisi nasional.  "Kalau di daerah cair. Bisa saja berkoalisi diluar koalisi nasional. Jadi itu sudah sering.  Dan tidak berkaitan langsung dengan koalisi nasional, " pungkasnya. (*)


Penulis: Sabri

Editor: Aspian Nur

Rusman Ya'qub Beri Sinyal Maju Pilwali Samarinda 2020

Senin, 27/05/2019

Rusman Yaqub

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.