Kamis, 30/05/2019

Idulfitri, PDAM Tetap Buka Layanan Aduan

Kamis, 30/05/2019

Direktur Utama PDAM Tirta Manggar, Haidir Effendi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Idulfitri, PDAM Tetap Buka Layanan Aduan

Kamis, 30/05/2019

logo

Direktur Utama PDAM Tirta Manggar, Haidir Effendi

KORANKALTIM.COM, BALIKPAPAN - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manggar memastikan tetap memberikan pelayan pada libur dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri nanti. Itu merupakan komitmen perusahaan yang mengurusi hajat hidup orang banyak tersebut.

Direktur Utama PDAM Tirta Manggar, Haidir Effendi menerangkan, pelayanan pelanggan tetap diprioritaskan dengan prinsip ramah, cepat dan berkulitas sesuai visi misi perusahaan.

“Selama libur lebaran, pelayanan yang diberikan bersifat pengaduan dan pelayanan teknis," jelas Haidir seraya membeberkan pelayanan yang sifatnya administratif, Rabu kemarin (29/5/2019).

"Kalau itu berada di kantor Graha Tirta PDAM seperti customer service dan loket pembayaran Bank BRI tutup pada hari Sabtu, 01 Juni sampai dengan Sabtu, 08 Juni 2019 dan akan kembali dibuka pada Senin, 10 Juni 2019," paparnya.

Tak hanya itu, PDAM Tirta Manggar juga menyiagakan petugas lapangan secara maksimal untuk distribusi perbaikan dan produksi air bersih ke pelanggan. "Polanya dibagi tiga sif dan siap dipanggil atau on call 24 jam," terangnya.

Pihaknya juga membuka kotak aduan pelanggan melalui Call Centre 0542 - 878991 dan 878992. Termasuk layanan pesan singkat atau SMS di 0816200110.

"Kalau untuk kebutuhan air yang bersifat darurat, silakan menghubungi pelayanan Posko Tangki di 081224505222 dari pagi sampai sore hari," imbaunya.

Sedangkan pembayaran rekening PDAM tetap bisa dilakukan melalui loket-loket atau Konter Payment Point Online Bank (PPOB) dilingkungan sekitar pelanggan, ATM perbankan yang sudah bekerja sama dengan PDAM dan Kantor Pos seluruh Indonesia.

Namun ia juga mengingatkan kendala yang harus diwaspadai adalah kerusakan yang bersifat darurat, akibat kebocoran pipa, baik pipa air baku, pipa distribusi. "Begitu juga padamnya listrik yang bisa terjadi sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan," tuturnya.

Sehingga ia pun mengimbau seluruh pelanggan untuk menampung air sebanyak-banyaknya ketika aliran distribusi berjalan normal. "Koneksi aliran air juga harus diperiksa serta mematikan keran ketika bepergian," tutup Haidir. (*)


Penulis / Editor : Hendra

Idulfitri, PDAM Tetap Buka Layanan Aduan

Kamis, 30/05/2019

Direktur Utama PDAM Tirta Manggar, Haidir Effendi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.