Selasa, 04/06/2019

Dapat Cadangan Minyak Bumi Baru, Pertamina EP Gelar Syukuran

Selasa, 04/06/2019

Asset 5 General Manager

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dapat Cadangan Minyak Bumi Baru, Pertamina EP Gelar Syukuran

Selasa, 04/06/2019

logo

Asset 5 General Manager

KORAN KALTIM.COM, SANGATTA - Pertamina EP Asset 5 (PEP Asset 5) menemukan cadangan minyak bumi dengan jumlah signifikan melalui pengeboran sumur ST-194. Berdasarkan data akhir bulan Mei ni, , minyak yang dihasilkan sebesar 925 barrel oil per day (BOPD) dan gas sebesar 0,279 million standard cubic feet per day (MMSCFD) yang terletak di Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur,

Sumur ST-194 dibor hingga kedalaman 1.725 meter. Namun produksi minyak dan gas bersumber dari lapisan di kedalaman 1.089-1.091 meter. Tajak sumur dilaksanakan pada 26 Mei lalu  di lokasi seluas 28.800 m2, oleh rig Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI) D700M/10,2. 

Atas hasil tersebut, Pertamina EP Asset 5 Sangatta Field (PEP Sangatta) melaksanakan syukuran sumur ST-194 dengan memberikan bantuan kepada panti asuhan Raudhatul Jannah sejumlah Rp10 juta dan melaksanakan buka puasa bersama di lokasi sumur bor.

Bupati Kutai Timur H Ismunandar dan jajaran muspika Sangatta Selatan hadir. Bantuan diserahkan Asset 5 General Manager Irwan Zuhri bersama Ismunandar kepada pengurus panti asuhan Raudhatul Jannah. 

Asset 5 Exploitation Senior Manager Krisna mengaku gembira atas pencapaian produksi ini. Produksi minyak dari sumur ST-194 ini berkisar di angka 925 BOPD, separuh lebih dari angka produksi lapangan Sangatta saat ini. "Penambahan produksi baru dari satu sumur saja. Kami optimis bahwa pengembangan lapangan Sangatta ke depannya akan menemukan reservoir-reservoir yang potensial,” ujar Krisna optimis. 

Sementara Irwan Zuhri menyampaikan pengeboran sumur ST-194 merupakan salah satu kisah sukses pengeboran di Asset 5.  “Tantangannya cukup kompleks. Salah satunya karena wilayah kerja lapangan Sangatta berada di wilayah Balai Taman Nasional Kutai. Namun, melalui kerja sama dan koordinasi yang intens, kami dapat menggandeng Balai Taman Nasional Kutai untuk melaksanakan optimalisasi pemanfaatan kawasan hutan dan dituangkan di dalam perjanjian kerja sama selama tahun 2018-2027,” ujar Irwan

Sedangkan  Ismunandar mengatakan apa yang didapat harus disyukuri. "Alhamdulillah dengan hadirnya PT Pertamnina dapat membantu kebutuhan dasar seperti listrik dan air bersih. Melalui Program CSR masyarakat kami banyak mendapat santunan," kata Ismunandar. (*)


Penulis : Zulhamri

Editor: Aspian Nur


Dapat Cadangan Minyak Bumi Baru, Pertamina EP Gelar Syukuran

Selasa, 04/06/2019

Asset 5 General Manager

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.