Selasa, 09/07/2019

Hanura Tahu Diri Menatap Pilwali Balikpapan

Selasa, 09/07/2019

Ketua DPC Hanura Balikpapan, Syarifuddin Oddang

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Hanura Tahu Diri Menatap Pilwali Balikpapan

Selasa, 09/07/2019

logo

Ketua DPC Hanura Balikpapan, Syarifuddin Oddang

KORANKALTIM.COM, BALIKPAPAN - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) telah memastikan hanya mendapat dua kursi di DPRD Balikpapan. Namun partai besutan Wiranto itu tetap mempersiapkan diri untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota di Madinatul Iman pada 2020 mendatang.

Ketua DPC Partai Hanura Balikpapan, Syarifuddin Oddang mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan survey untuk melihat figur yang pantas didukung sebagai calon pemimpin di kota ini.

"Kami masih melihat siapa saja figurnya dan memetakan arah komunikasi politik. Hasilnya kami kirim ke DPD dan nanti diteruskan ke DPP Hanura di Jakarta," kata Syarifuddin Oddang, Selasa (9/7/2019).

Sehingga partai tersebut turut membuka pendaftaran untuk penyeleksian bakal calon. "Belum ada nama-namanya, karena masih disurvey dan itu instruksi dari Ketua DPD kami," ucapnya.

Disinggung komunikasi Hanura ke partai politik lainnya, Oddang menyebut baru sebatas membangun jalinan yang biasa saja. Artinya, belum ada arah Hanura bakal berkoalisi dengan partai mana saja untuk menghadapi Pilwali Balikpapan.

"Sementara ini kan baru Partai Golkar yang otomatis mengusung ketuanya, Pak Rahmad Mas'ud. Ada juga nama Ahmad Basyir dari Nasdem. Kalau partai yang lain, saya belum tahu siapa calonnya," ujar Oddang.

Meski begitu, Hanura berharap pemimpin ke depan harus mampu menjalankan program pembangunan secara nyata. Termasuk pengentasan masalah banjir hingga pendidikan.

"Kalau untuk koalisi kemana, kan belum tahu siapa-siapa yang akan maju. Kalau sudah ada calonnya, visi misinya, barulah kami membangun komunikasi untuk berkoalisi," sebutnya.

Hanura di Kota Balikpapan pun belum mendapat instruksi langsung dari DPP dalam meramaikan kontestasi politik lima tahunan tersebut. "Baru sebatas pemantauan peta politik saja," tukasnya.


Penulis / Editor : Hendra

Hanura Tahu Diri Menatap Pilwali Balikpapan

Selasa, 09/07/2019

Ketua DPC Hanura Balikpapan, Syarifuddin Oddang

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.