Selasa, 16/07/2019

Nama Ronny Fauzan Masuk Bursa Calon Wakil Bupati Kukar

Selasa, 16/07/2019

Ronny Fauzan

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Nama Ronny Fauzan Masuk Bursa Calon Wakil Bupati Kukar

Selasa, 16/07/2019

logo

Ronny Fauzan

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Pemilihan Bupati di Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2020 mendatang memunculkan banyak nama terutama mereka yang terbiasa bergelut dengan politik seperti H Syahrun alias Alung, Zairin Zain, Isnaini, Husni Ayub dan beberapa nama lainnya.

Namun ada satu nama yang diam-diam menyeruak diantara para politisi tersebut dan berlatar belakang olahraga. Dialah H Ronny Fauzan, manajer tim sepakbola Mitra Kutai Kartanegara, yang disebut-sebut bakal ikut bersaing maju sebagai wakil bupati Kukar karena diusung partai politik di Kota Raja.

Berbeda dengan nama-nama politisi yang sudah muncul dan hanya “bermain” di tingkat daerah, Ony, sapaan akrab Ronny Fauzan, sejatinya sudah terkenal sampai tingkat nasional. Ony merupakan Manajer Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia U-19 pada Kejuaraan AFF di Myanmar tahun 2017 silam, ditunjuk oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) 

Ony yang juga sepupu dari Bupati Kukar sebelumnya,, Rita Widyasari, juga pernah menjabat sebagai Wakil Bendara Umum di HIPMI Pusat periode 2015-2018. Bahkan hingga saat ini, Oni juga menjabat sebagai Bendara Umum (Bendum) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kukar, DPD Partai Golkar Kukar, Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Pusat.

Namun Ony sendiri mengaku belum tahu persis mengenai namanya yang disebut-sebut masuk bursa di pemilihan kepala daerah di Kukar tersebut “ Masa sih? Memang saya pernah dengar tapi hanya sekilas. Kalau memang iya saya pikir-pikir dulu,” katanya kepada korankaltim.com Selasa (17/7/2019) malam tadi.

Oni mengakui telah menerima tawaran dari sejumlah kandidat untuk menjadi calon wakil Bupati Kukar 2020 mendatang. Tapi dirinya enggan menyebutkan siapa yang mengajaknya untuk berduet sebagai bupati dan wakil bupati tersebut. “ Ada tawaran, tapi saya belum member kepastian. Yang jelas saya menyambut baik tawaran itu dan mempertimbangkan sambil melihat situasi politik di Kukar,” tegas Ony.. (*)


Penulis: Sabri

Editor: Aspian Nur

Nama Ronny Fauzan Masuk Bursa Calon Wakil Bupati Kukar

Selasa, 16/07/2019

Ronny Fauzan

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.