Kamis, 25/07/2019

Empat Pesilat Muda Asal Kukar Wakili Kaltim di Ajang O2SN

Kamis, 25/07/2019

Ketua IPSI Kukar Siswo Cahyono

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Empat Pesilat Muda Asal Kukar Wakili Kaltim di Ajang O2SN

Kamis, 25/07/2019

logo

Ketua IPSI Kukar Siswo Cahyono

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG -Empat atlet silat Kukar melaju tiket ke nasional pada ajang O2SN tahun ini. Prestasi ini diraih setelah mengikuti seleksi berjenjang dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten hingga provinsi 16-18 Juli 2019. 

Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kukar Siswo Cahyono mengatakan atlet silat Kutai Kartanegara tampil memukau dengan merebut enam emas dan satu perunggu.

Hasil ini memastikan Kukar akan mewakili Kaltim ke tingkat nasional di Semarang untuk tingkat SD dan SMP serta di Banda Aceh untuk tingkat SMA pada tanggal 25-31 Agustus mendatang. 

“Nama-nama atlet silat kita ialah Azkia Nadzhimaturrahmah, Muhammad Fahri Taqwa, Widia Astuti Rahmawati dan Rizki Ragil Zulkifli. Tahun 2018 kemarin Kukar meloloskan dua atletnya untuk mewakili Kaltim pada O2SN di Yogyakarta meraih finalis 9 besar, pada tahun ini kembali Kukar meloloskan empat atlet untuk berlaga pada O2SN Nasional di Aceh dan Semarang pada kategori seni untuk SMA serta seni dan tanding untuk SD dan SMP,” kata Siswo kepada KORANKALTIM.COM, kamis (25/7/2019).

Ia pun berharap dukungan Pemerintah Provinsi Kaltim, Pemkab Kukar untuk memberikan doa restu baik dukungan moril dan materil serta mem-fasilitasi keperluan atlet. “Dukungan ini tentu sangat diharapkan atlet, semoga tim ini bisa membawa nama harum Kutai Kartanegra dan Kaltim,” harapnya.

Gani dan Fauzhan selaku pelatih silat para atlet menegaskan dalam waktu kurang lebih satu bulan ini akan melakukan Training Center (TC) secara intensif di padepokan IPSI Samboja.

“Persiapannya TC kita lakukan secara intensif, evaluasi dan perbaikan jurus serta teknik akan dimaksimalkan dalam kurun waktu yang sangat singkat ini, target juara satu nasional bukan tidak mungkin tercapai dengan latihan yang maksimal serta adanya dukungan dari seluruh masyarakat Kaltim,” demikian Gani diamini Fauzhan.


Penulis : Muhammad Heriansyah

Editor : M.Huldi

Empat Pesilat Muda Asal Kukar Wakili Kaltim di Ajang O2SN

Kamis, 25/07/2019

Ketua IPSI Kukar Siswo Cahyono

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.