Selasa, 06/08/2019

PKB Usulkan Tiga Nama ke DPP untuk Kursi Pimpinan DPRD Kukar

Selasa, 06/08/2019

Ketua PKB Kukar, Puji Hartadi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PKB Usulkan Tiga Nama ke DPP untuk Kursi Pimpinan DPRD Kukar

Selasa, 06/08/2019

logo

Ketua PKB Kukar, Puji Hartadi

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG - DPC PKB Kukar mengusulkan tiga nama untuk mengisi kursi pimpinan DPRD Kukar.  PKB pada pemilu legislatif tahun 2019  meraih lima kursi. 

Raihan lima kursi itu bisa dibilang fenomenal. Pasalnya, sejak pemilu 2014 lalu, PKB hanya jadi penonton alias tidak ada perwakilan di parlemen Kukar. 

Adapun lima wakil PKB hasil Pileg 2019 diantaranya Siswo Cahyono,  Suyono, Sarpin, Khoirul Mashuru dan Hamdiah Z. 

"Ada tiga nama yang kita kita usulkan ke DPP untuk mengisi kursi pimpinan, yakni Siswo, Suyono dan Sarpin," kata Ketua PKB Kukar, Puji Hartadi, Selasa (6/8/2019) kepada KORANKALTIM.COM.  

Tiga nama tersebut, ujar Puji, sudah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. "Jadi, kita tinggal menunggu aja lagi, siapa yang direkomendasikan DPP, " terang Puji. 

Untuk kriteria yang akan dipertimbangkan, Puji mengaku tidak tahu persis. Bisa berdasarkan perolehan suara terbanyak, rekam jejak  dan kiprah selama berada di partai terdahulu (Hanura). 

"Bisa saja kriterianya itu, namun yang pasti kita tunggu aja hasil yang dikeluarkan DPP," sebut Puji.

Sementara disinggung soal struktur kepengurusan, Puji mengakui semua yang terpilih adalah nama baru.  Nama-nama yang terpilih merupakan eks Partai Hanura. 

"Kalau bicara pada kepengurusan di PKB, yang jadi  anggota DPRD belum masuk struktur kepengurusan. Karena kan mereka baru semua, ketika pileg baru masuk. Baru jadi anggota biasa, " ungkap Puji.  

Keberhasilan yang diraih partai yang dinakhodai Muhaimin Iskandar tersebut, tak terlepas dari keberhasilan merawat konstituen. 

"Lima kursi yang kita dapat karena kita komitmen merawat konstituen. Kebetulan yang jadi juga inkumben dari partai lain yang track record-nya juga masih bagus di masyarakat, " tandasnya.  


Penulis : Sabri

Editor : M.Huldi

PKB Usulkan Tiga Nama ke DPP untuk Kursi Pimpinan DPRD Kukar

Selasa, 06/08/2019

Ketua PKB Kukar, Puji Hartadi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.