Jumat, 06/09/2019

Viral Ada Begal di Jalan Tembus PKT?

Jumat, 06/09/2019

Screenshoot postingan di akun facebook

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Viral Ada Begal di Jalan Tembus PKT?

Jumat, 06/09/2019

logo

Screenshoot postingan di akun facebook

KORANKALTIM.COM,BONTANG- Postingan di media sosial dengan akun chadell pada grup Bursa Barang Bontang (BBB), yang mengimbau warga Bontang harus hati-hati melewati bundaran Sintuk hingga lampu merah simpang tiga Bontang, karena banyak begal ramai jadi bahasan. 

Hal ini disampaikan Chadell di akunnya, pacarnya dibegal di dekat gereja depan sekolah YPK, dan karena pacarnya tidak mau memberi motor dan uang, pacarnya lantas dipukuli. Ia juga menyebut jika sebelumnya ada cewek yang lewat daerah tersebut dan juga dibegal.

Postingan Chadell di BBB, cukup meresahkan warga Bontang. Sayangnya saat Korankaltim.com, mengkonfirmasikan ke pihak kepolisian hingga berita ini diturunkan tidak ada laporan perihal pembegalan atau pemukulan.

Menurut Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, melalui Kanit Reskrim Opsnal Polres Bontang Iptu Mandiono, hingga saat ini, sejak postingan yang ditulis akun bernama Chadell di BBB Kamis (5/9/2019) kemarintidak ada laporan satupun masuk ke Polres Bontang.

“Belum ada laporan terkait pemukulan atau pembegalan ke Polres,” kata Mandiono.

Namun demikian, lanjutnya, polisi tak tinggal diam. Walaupun tidak ada laporan ke polisi, karena postingan tersebut sudah meresahkan, polisi bergerak cepat. Polisi malamnya langsung lakukan patroli di wilayah-wilayah tersebut. “Tadi malam, kami sudah patroli, sudah saya arahkan kesana bahkan beberapa anggotapun stanby di depan gereja berlama-lama,” terangnya.

Hal ini dilakukan untuk memantau apakah benar, ada pembegalan di daerah tersebut.

Dan anehnya, postingan tersebut seakan berantai, kali ini ada wanita yang mengalami hal serupa, dan diposting di BBB juga.

Menurut Mandiono, polisi tiap malam terus lakukan patroli keliling, dimulai pukul 22.00 WITA.

“Kita selalu patroli tiap malam ke BTN PKT dan jalan itu selalu kita lewati, tapi tidak ada kejadian seperti yang dimaksud,” ujarnya. Selain patroli ke BTN PKT, polisi juga patroli ke Loktuan, Bontang Baru, hingga  Berbas.

Mandiono mengimbau, kaitan dengan ramainya berita di Medsos tentang begal di jalan tembus, kalau ini memang benar terjadi alangkah baiknya yang merasa jadi korban, untuk datang ke Polres membuat laporan atau sekedar memberi informasi bahwa telah terjadi begal atau yang lainnya, karena dengan demikian pihak kepolisian resor Bontang akan lebih cepat menindak lanjuti laporan tersebut.

“kalaupun warga enggan datang ke Polres, bisa menghubungi Call Center Polres Bontang, di nomor. 0548 110. Tapi jangan dibuat bercanda atau main-main, karena ini nomor bebas pulsa, sering dipakai mainan, ditelepon setelah diangkat lansung dimatikan” katanya.

Ia juga mengimbau, karena penerangan lampu di jalan tembus PKT gelap, sebaiknya Pemerintah secapatnya memperbaiki kondisi lampu jalan. (*)

 

Penulis. Cholisoh

Editor: Aspian Nur

Viral Ada Begal di Jalan Tembus PKT?

Jumat, 06/09/2019

Screenshoot postingan di akun facebook

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.