Minggu, 13/10/2019

Kebocoran Pipa Tambak Rel Tenggarong Sudah Teratasi

Minggu, 13/10/2019

Dirut PDAM Tirta Mahakam Suparno

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kebocoran Pipa Tambak Rel Tenggarong Sudah Teratasi

Minggu, 13/10/2019

logo

Dirut PDAM Tirta Mahakam Suparno

KORANKALTIM.COM,TENGGARONG - Selama dua pekan warga Kelurahan Baru tepatnya Perumahan Tambak Rel Kecamatan Tenggarong dibuat resah lantaran kondisi layanan air PDAM tidak mengalir normal.

Menyikapi hal ini manajemen PDAM Tirta Mahakam langsung melakukan penelusuran penyebab kondisi ini. Diungkapkannya, bocornya jaringan perpipaan kawasan Kota Tenggarong merupakan jaringan lama yang sudah puluhan tahun jadi penyebab dan  petugas sedikit mengalami kendala dalam mencari titik kebocoran.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Mahakam Suparno mengatakan kondisi tambak rel kemarin hampir dua minggu tidak normal, dikarenakan ada kebocoran yang belum terdeteksi. “Karena ini sering terjadi akhirnya kami membuat jaringan perpipaan baru yaitu pipa 12 yang nantinya menghubungkan sampai ke Loa Tebu dari dana APBN yang tambahan kemarin itu yang sampai depan kantor itu. Sehingga suplay ke tambak rel ke pasar mangkurawang juga ke jalan usaha tani juga Loa Tebu nanti semakin bagus,” katanya kepada korankaltim.com Ahad (13/10/2019) siang tadi. 

Suparno mengungkapkan yang menjadi kendala selama ini PDAM Tirta Mahakam tidak pernah memiliki gambaran jaringan pipa perkotaan, karena bangunan pipa pertama. “Sehingga kami sulit untuk mendeteksi, ternyata kemarin setelah diidentifikasi beberapa hari ketemu titik bocornya ya di simpang Tambak Rel itu sendiri. Ternyata disitu antara jaringan distribusi utama dan jaringan yang menuju kearah tambak rel,” ungkapnya.

“Kebetulan di tambak rel ada dua pipa yakni pipa 4 dan pipa 6, yang 6 lancar namun yang 4 tidak lancar, ternyata memang tidak ter-konek antara yang 4 lama dengan 6 baru karena yang 4 lama ini kan jaringan pipa lama. Namun terlepas dari itu semua sudah kita selesaikan persoalan ini dan Alhamdulillah ini sudah mulai normal kembali,” tutup Suparno. (*)


Penulis Muhammad Heriansyah 

Editor: Aspian Nur

Kebocoran Pipa Tambak Rel Tenggarong Sudah Teratasi

Minggu, 13/10/2019

Dirut PDAM Tirta Mahakam Suparno

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.