Senin, 21/10/2019

PKS Layangkan SP Buat Kadernya di Dewan, Syukri Tanggapi Santai

Senin, 21/10/2019

Ketua DPD PKS Balikpapan, Son Haji (Foto: Yudi Hadi/Korankaltim.com)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PKS Layangkan SP Buat Kadernya di Dewan, Syukri Tanggapi Santai

Senin, 21/10/2019

logo

Ketua DPD PKS Balikpapan, Son Haji (Foto: Yudi Hadi/Korankaltim.com)

KORANKALTIM.COM, BALIKPAPAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) Balikpapan memberikan Surat Peringatan (SP) kepada empat kadernya yang duduk di DPRD Balikpapan.


Keempatnya yakni Syukri Wahid, Sandi Ardian, Amin Hidayat dan Hasanuddin. Hal tersebut diungkap oleh Ketua DPD PKS Balikpapan, Son Haji.


"Terkait adanya anggota dewan Fraksi PKS ada 4 orang yang menerima surat peringatan (SP) dari partai. Jadi, SP merupakan mekanisme partai dalam rangka menasehati kader,"ungkap Son Haji kepada media ini.


Menurutnya, jika ada kader yang tidak sejalan dengan aturan partai,  maka perlu diingatkan."Supaya bisa kalau mau kembali kami akan tampung kalau kemudian dari SP ini akan ada tindakan lanjut yang akan dilakukan oleh Badan Penegak Organisasi,"bebernya.


Dia juga tidak menghalangi kader PKS yang tidak sejalan dengan aturan organisasi untuk keluar dari partai. 


"Kami tidak menghalangi orang yang ada di partai sepanjang taat aturan partai. Setiap kader diperbolehkan melakukan langkah-langkah politik sepanjang sesuai aturan partai,"tegasnya.


"Siapa yang diusung oleh partai sebagai anggota legislatif harus menopang semua apa yang ditetapkan partai," imbuhnya.


Ketua Fraksi PKS Balikpapan, Syukri Wahid, menanggapi SP dengan santai. Menurutnya, partai seharusnya tidak membessr-besarkan persoalan internal.


"Jadi ya sudahlah jangan hanya masalah sederhana dibesar-besarkan yang penting sekarang PKS berjuang dapat posisi ke empat, alat kelangkapan dewan di injury time kita bisa membawa nama partai daripada ngurusi persoalan yang tak penting lebih baik sekarang bagaimana fraksi memperjuangkan aspirasi rakyat,"timpal Syukri.


Menurutnya, ketika DPD PKS Balikpapan masih berkutat mempersoalkan masalah internal partai, justru dapat menghambat kinerjanya memperjuangkan hak-hak masyarakat Balikpapan


"Gimana mau maksimal memperjuangkan aspirasi rakyat kalau yang diurus masalah masalah internal aja. Selama ini komunikasi baik. Di group WA juga beliau (Ketua DPD PKS Balikpapan,Red) komentar. Saya bahkan berkomentar kapan saja di mana saja siap saja untuk berkoordinasi,"jelasnya.


Dia mengaku selama ini juga kerap menghadiri rapat DPD PKS Balikpapan untuk membahas kegiatan partai.


"Saya juga sering menghadiri rapat buktinya empat kali rapat tiga kali saya hadir, masa karena satu kali gak hadir dianggap menentang. Kalau saya gak hadir pas di luar kota itupun saya izin. Jadi, saran saya PKS fokus fraksi yang ada,"tandasnya. 


Diketahui, para kader ini mendapat SP lantaran belum menandatangani pakta integritas yang melarang keterlibatan kegiatan salah satu organisasi kemasyarakatan. 


Penulis : Yudi Hadi

Editor : M.Huldi

PKS Layangkan SP Buat Kadernya di Dewan, Syukri Tanggapi Santai

Senin, 21/10/2019

Ketua DPD PKS Balikpapan, Son Haji (Foto: Yudi Hadi/Korankaltim.com)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.