Kamis, 14/11/2019

BKM Tempa Maba Fisip Unikarta di Tengah Masyarakat

Kamis, 14/11/2019

Kegiatan BKM Fisip Unikarta di Muara Kaman (Foto: Ist)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

BKM Tempa Maba Fisip Unikarta di Tengah Masyarakat

Kamis, 14/11/2019

logo

Kegiatan BKM Fisip Unikarta di Muara Kaman (Foto: Ist)

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG -Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) rampung melaksanakan Bakti Kegiatan Mahasiswa (BKM) untuk mahasiswa baru semester 1  di Muara Kaman, (8-10/11/2019) pekan tadi.


Dekan Fisip Unikarta Zulkifli mengatakan, fakultas terus berupaya agar mahasiswa-mahasiswa bisa menjadi insan-insan akademis yang siap pakai, dekat dengan masyarakat dan senantiasa hadir ketika diperlukan oleh masyarakat. Melalui BKM inilah salah satu upaya tersebut.

“Sehingga tidak selalu monoton belajar materi saja, tetapi di dalam kegiatan ini kami mencoba menggali potensi mereka untuk mengembangkan minat dan bakat tersebut,” kata Zul sapaan akrabnya kepada KORANKALTIM.COM pagi ini, Kamis (14/11/2019). 

Zul mengungkapkan pemilihan Kecamatan Muara Kaman sebagai tempat Pemberdayaan Masyarakat dan lokus pelaksanaan BKM tahun ini merupakan proses perencanaan yang matang. 


Alasan memilih Kecamatan Muara Kaman karena merupakan wilayah Desa Wisata Budaya. Yerlebih lagi ada historisitas Kerajaan Mulawarman dan tentang perjuangan Pemuda Muara Kaman yang bernama Muso Bin Salim, seorang pahlawan dengan tekad yang kuat berjuang melawan penjajah sehingga namanya diabadikan sebagai nama jalan. 

Rangkaian kegiatan mahasiswa mulai dari Baksos  sekaligus menyajikan pertunjukan seni teater, paduan suara dan musik akustik bernuansa Hari Pahlawan. “Hal ini tentunya menjadi kesan mandalam bagi masyarakat Muara Kaman yang baru tahun ini pihaknya merasa sangat dihargai karena perayaan Hari Pahlawan dilaksanakan di tempat mereka,” ungkapnya.

Sebuah ungkapan terkenal menyatakan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pahlawannya. Dan Bangsa tanpa pahlawan sama artinya bangsa yang tak memiliki sebuah kebanggaan. “Maka lahirlah rancangan BKM ini yang dibarengi dengan Peringatan 10 November Hari Pahlawan dengan tema “Napak Tilas Sejarah Perjuangan Pahlawan Muara Kaman Muso Bin Salim” dalam memperjuangkan kemerdekaan Kalimantan. Alhamdulillah BKM tahun ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” demikian Zul.


Penulis: Muhammad Heriansyah

Editor: M.Huldi



BKM Tempa Maba Fisip Unikarta di Tengah Masyarakat

Kamis, 14/11/2019

Kegiatan BKM Fisip Unikarta di Muara Kaman (Foto: Ist)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.