Jumat, 06/12/2019

KPU Kukar Ajak Masyarakat Meriahkan Launching Pilkada Kukar 2020

Jumat, 06/12/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

KPU Kukar Ajak Masyarakat Meriahkan Launching Pilkada Kukar 2020

Jumat, 06/12/2019

logo

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara  akan menggelar launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun 2020. 

Acara dihelat di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara pada Sabtu (7/12/2019) mulai pukul 16:00 WITA sampai selesai. 

"Launching Pilkada Kukar adalah bagian dari sosialisasi tahapan pilkada. Ini merupakan prosesi pembukaan yang digelar secara meriah, sekaligus memberi informasi kepada stakeholder bahwa tahapan Pilkada sudah dimulai dan kita sama-sama mengawal setiap tahapannya, " kata Ketua KPU Kukar, Erlyando Saputra, kepada koran kaltim.com, Jumat (6/12/2019).

Ada banyak kegiatan yang telah dirancang oleh KPU Kukar untuk mendorong partisipasi masyarakat. Salah satunya acara launching dengan konsep yang didesain serius.

Kata Nando, ada tiga hal yang ingin didorong dalam launching Pilkada Kukar. Pertama, dari sisi informasi terkait tahapan-tahapan yang sifatnya krusial. 

Kedua, sisi hiburan. KPU berharap masyarakat Kukar bisa terhibur dengan acara launching ini. 

Jadi, bukan hanya informasi yang didapat tapi ada hiburan yang menyemarakkan kegiatan launching. 

Dalam acara ini, KPU di-support oleh EO berpengalaman Fajrie Toys dan banyak talent atau pengisi acara baik lokal maupun nasional. Antara lain traditional dance, Thirty Seven, Plandok Bersayap, Esemenes, Duo Sovia, Dudi Oris (eks vokalis Yovie & Nuno) serta MC Tina dan Rudi. 

"Ketiga, kami berharap launching ini pun meninggalkan kesan yang bisa dibawa pulang oleh masyarakat, " ujar Nando. 

Dalam launching, juga akan digelar tempong tawar sebagai bagian prosesi adat budaya di Kukar. Harapannya, pilkada berlangsung aman dan damai dari awal hingga selesai.

 Selain itu, akan ada pelepasan lampion secara bersama-sama oleh KPU se-Kalimantan Timur dan stakeholder terkait. 

"Karena ini bagian dari sosialisasi kami berharap kehadiran masyarakat Kutai Kartanegara untuk bersama-sama hadir ke acara launching Pilkada Kukar. Mari kita semarakkan kegiatan tersebut dan kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung," imbuhnya. 

Dijadwalkan hadir Komisioner KPU RI dan KPU Provinsi Kaltim, yang akan membuka acara dan memberikan arahan terkait pelaksanaan Pilkada se-Kalimantan Timur.


Penulis: Sabri

Editor: M.Huldi

KPU Kukar Ajak Masyarakat Meriahkan Launching Pilkada Kukar 2020

Jumat, 06/12/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.