Selasa, 10/12/2019

Video - Siswa dan Guru SMKN 1 Bongan Sambangi Dapur Redaksi SKH Koran Kaltim

Selasa, 10/12/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Video - Siswa dan Guru SMKN 1 Bongan Sambangi Dapur Redaksi SKH Koran Kaltim

Selasa, 10/12/2019

logo

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG - Rombongan siswa dan guru SMK Negeri 1 Bongan, Kutai Barat menyambangi dapur redaksi SKH Koran Kaltim di Jl Jelawat, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, pada Selasa (10/12/2019).


Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan observasi dan merekam aktivitas dan alur kerja sebuah media cetak sejak berita ditulis, disunting, tata letak perwajahan dan berakhir di percetakan dan berbentuk koran.

Selain itu, para siswa juga mendalami pola kerja media online korankaltim.com serta mengenali aktivitas seluruh divisi dan struktur perusahaan media massa.


Kepala SMK Negeri 1 Bongan, Zulfaidhah mengatakan, kegiatan ini untuk mengembangkan wawasan siswa tentang dunia kerja. 

Dengan kunjungan ini, para SMKN 1 Bongan dapat melihat dari dekat aktivitas dunia kerja media cetak dan online sehingga bisa mendapatkan ilmu dan wawasan.

"Terimakasih sudah menerima kami yang jauh-jauh datang dari Kubar untuk bisa membagikan pengalamannya, tidak semua sekolah bisa mendapat kesempatan ini," kata Zulfaidhah dalam sambutannya.

Selama sesi tanya jawab, beberapa siswa maupun guru-guru terlihat aktif bertanya,  baik soal jurnalistik hingga suka duka dalam profesi kewartawanan. 

Direktur Utama SKH Koran Kaltim Desman Minang Endianto menyambut baik kunjungan para siswa dan guru SMKN 1 Bongan ini. 

Dia berharap seluruh siswa mendapatkan wawasan dan hal bermanfaat yang nantinya bisa dimanfaatkan ketika nantinya memasuki dunia kerja. 

"Terimakasih adik-adikku dari SMK Negeri 1 Bongan, mudah-mudahan dari sini bisa belajar banyak dan membawa pulang pengalaman dan kesan yang berharga," pungkasnya.

Para siswa juga menjalani simulasi dan melihat langsung praktek pengolahan berita cetak dan online.


Penulis: Reza Fahlevi

Editor: M.Huldi

Yuk simak videonya*


Video - Siswa dan Guru SMKN 1 Bongan Sambangi Dapur Redaksi SKH Koran Kaltim

Selasa, 10/12/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.