Selasa, 31/12/2019

Malam Pergantian Tahun Diprediksi BMKG Cerah

Selasa, 31/12/2019

Data BMKG Samarinda( Foto : Istimewa

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Malam Pergantian Tahun Diprediksi BMKG Cerah

Selasa, 31/12/2019

logo

Data BMKG Samarinda( Foto : Istimewa

KORANKALTIM, SAMARINDA - Saat malam pergantian tahun baru 2020 Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Samarinda memprediksi cuaca di Kota Samarinda cerah berawan.

Hal tersebut diungkapkan Prakirawan Sutrisno. Kota Tepian berpotensi hanya hujan lokal. Itu pun terjadi saat pagi hingga sore hari. "Untuk prediksi malam pergantian tahun, cuaca pada malam hari cerah berawan. Kalau pun hujan, hanya terjadi di beberapa wilayah saja," kata Sutrisno  Selasa (30/12/2019) siang tadi

Sutrisno juga menyebut peluang turunnya hujan lokal akan terjadi pada pagi hingga sore. Dan malam harinya saat jam 19.00 Wita hingga pagi kondisi cenderung cerah berawan. Untuk himbauan khusus terkait cuaca buruk, Sutrisno melihat belum ada, lantaran pantauan cuaca masih aman, kecepatan angin 10 km/perjam dengan suhu rata-rata berada di 24-30 celcius. "Kecepatan angin biasanya dari arah barat, pantauan hari ini aman. Masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun baru harap memilih lokasi aman," ucapnya.

Walau pun terpantau aman, Sutrisno tetap menghimbau masyarakat agar tetap memilih lokasi aman untuk perayaan pergantian tahun nanti, baik di suasana terbuka atau didalam ruangan sekalipun.

Sementara Prakirawan BMKG Staff Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalop) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim, Muriono juga menghimbau masyarakat tetap waspada menghadapi kondisi cuaca ekstrim yang bisa berubah-ubah. Saat perayaan pergantian tahun ia mengajak masyarakat senantiasa tetap berada dilokasi aman. "Kondisi cuaca jika nantinya memburuk sebaiknya mengevakuasi diri saja dan merayakan tahun baru di dalam rumah jauh lebih aman," kata Muriono. (*)


Penulis : Fairus

Editor: Aspian Nur

Malam Pergantian Tahun Diprediksi BMKG Cerah

Selasa, 31/12/2019

Data BMKG Samarinda( Foto : Istimewa

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.