Rabu, 01/01/2020

Tiga Kebakaran di Samarinda Jelang Pergantian Tahun

Rabu, 01/01/2020

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tiga Kebakaran di Samarinda Jelang Pergantian Tahun

Rabu, 01/01/2020

logo

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Jelang pergantian tahun dari 2019 ke tahun 2020 pada Selasa (31/12/2019) malam tadi, tiga kebakaran terjadi di Samarinda. Musibah kebakaran pertama terjadi di Jalan Arif Rahman Hakim, tepat di belakang Kecamatan Samarinda Kota, yang menghanguskan dua rumah tunggal dan satu bangsal tiga pintu sekitar pukul 18.45 Wita.Hanya, berselang dua jam, musibah kebakaran kembali terjadi sekitar pukul 20.40 Wita di Jalan Wahid Hasyim 1, RT 25, Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara, yang menghanguskan 1 bangunan bertingkat yang di huni 5 jiwa dari 1 KK.

Sementara kebakaran ketiga terjadi di Sungai Keledang.

Untuk kebakaran di Wahid Hasyim, menurut keterangan pemilik rumah yang juga Ketua RT 25 Muslim, saat itu dirinya bersama dengan beberapa karyawan salonnya berada di depan, sedang melayani pelanggannya untuk potong rambut. "Anak buah saya lihat ada asap, langsung teriak dan saya cek ternyata api sudah besar dari kasur, ambil air langsung siram, tapi malam membesar, untung ada pemadam membantu. Ya, posisinya kami di depan lagi cukur rambut," kata Muslim.

Sementara, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Samarinda, Nursan mengatakan pihaknya seringa kali menyampaikan himbauannya kepada masyarakat, jika terjadi musibah kebakaran untuk tidak menghmbat baik petugas maupun relawan saat melakukan pemadaman. "Kalau ada kebakaran, masyarakat tidak berkepentingan, jangan menghambat dengan menonton dan berikan kesempatan kepada petugas kami," harapnya.

Selain itu, Nursan juga mengatakan jelang pergantian tahun ini, pihaknya juga memberikan himbauan masyarakat untuk waspada, dalam penggunaan listrik maupun kompor serta pemicu terjadinya kebakaran. "Tetap berhati-hati dalam menggunakan listrik dan kompor, karena ketika api besar adalah musuh kita," kata Nursan.  (*)


Penulis: Nancy

Editor: Aspian Nur

Tiga Kebakaran di Samarinda Jelang Pergantian Tahun

Rabu, 01/01/2020

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.