Kamis, 09/01/2020

Bunuh Ibu Sendiri, Umumkan Lewat Pengeras Suara di Masjid

Kamis, 09/01/2020

Ilustrasi ( Foto: okezone

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bunuh Ibu Sendiri, Umumkan Lewat Pengeras Suara di Masjid

Kamis, 09/01/2020

logo

Ilustrasi ( Foto: okezone

KORANKALTIM.COM - Sadis! Seorang ibu berininisial Es, warga Desa Tumbang Sangai, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng tewas, dibunuh anak kandungnya sendiri, Firman di rumannya, Rabu (8/1/2020) kemarin sekitar pukul 03.00 WITA dinihari.

Tragisnya, usai menghabisi sang ibu dengan senjata tajam, tersangka yang merupakan mantan sekretaris Desa Tumbang Sangai ini mengumumkan pembunuhan itu menggunakan pengeras suara masjid tak jauh dari rumahnya. Tak hanya membunuh itu, anak biadab ini juga nekat membacok sejumlah bagian tubuh lainnya.

Kepala Desa Tumbang Sangai Suryanto menceritakan ihwal kejadian. Saat itu pukul 03.00 WITA pelaku memanggil ibunya yang hendak Salat Tahajud untuk duduk dan bercerita. "Mungkin dalam komunikasi antara keduanya terdapat sesuatu yang tidak berkenan atau mungkin ada persoalan lainnya, Firman langsung membunuh ibunya tersebut," ujar Suryanto seperti diwartakan sindonews.com.

Usai membunuh, pelaku langsung ke masjid dan mengumumkan acara upacara pemakaman serta menjelaskan kenapa ia membunuh sang ibu. "Pengumuman besok ada acara penguburan, mohon partisipasinya yang baik dari kita semua," ucap pelaku ditirukan sang kades. Selang beberapa saat kemudian, pelaku melanjutkan pengumuman dengan mengatakan bahwa yang meninggal adalah ibu kandungnya dan dibunuh sendiri olehnya.

Setelah mendengar informasi tersebut, warga sekitar yang masih terlelap tidur terkejut dan langsung mendatangi masjid. "Warga awalnya tidak percaya dengan pengumuman itu. Tetapi ketika sampai di masjid setempat mereka melihat pelaku mengenakan kopiah, batik, dan celana hitam sedang berada di masjid," kisahnya.

Untuk membuktikan berita tersebut warga bersama pelaku menuju rumah korban. "Pas sampai di rumah, warga melihat korban sudah berlumuran darah dengan luka di bagian leher dan lengan. Lalu parang yang digunakan untuk membunuh diletakan di samping mayat ibunya," ujarnya.

Peristiwa tragis dan miris ini sudah ditangani oleh petugas kepolisian setempat yakni Polres Kotim maupun Polsek Telaga Atang. (*)

Bunuh Ibu Sendiri, Umumkan Lewat Pengeras Suara di Masjid

Kamis, 09/01/2020

Ilustrasi ( Foto: okezone

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.