Minggu, 12/01/2020

Anjing Diracun, Motor Vixion Digondol Maling

Minggu, 12/01/2020

Sepeda motor Yamaha Vixion bernomor Polisi KT4875 ZB yang raib digondol maling (foto: Istimewa)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Anjing Diracun, Motor Vixion Digondol Maling

Minggu, 12/01/2020

logo

Sepeda motor Yamaha Vixion bernomor Polisi KT4875 ZB yang raib digondol maling (foto: Istimewa)

KORANKALTIM.COM, BALIKPAPAN - Satu unit sepeda motor Yamaha Vixion bernomor Polisi KT 4875 ZB raib digondol maling pada Sabtu (11/1) pagi. Diketahui sepeda motor tersebut milik Esa warga Perumahan Pondok Bukit Lestari RT 56 Kelurahan Sepinggan Balikpapan Selatan.


Kepada media ini pemuda 23 tahun itu menuturkan, kejadian  bermula ketika Jumat (10/1/2020) malam lalu memparkirkan sepeda motornya tepat di depan rumahnya. Seperti biasa Esa mengunci stang terlebih dahulu sebelum istirahat.


Tidak ada rasa kecurigaan lantaran dirinya biasa memparkir di depan rumah karena tidak bisa di masukan ke dalam rumah. Selain itu parkiran di depan rumah juga sudah dibuat atap sehingga menyatu dengan rumah.


Tidak hanya itu pemuda yang bekerja sebagai service AC ini juga tidur di ruang tamu sehingga ketika ada suara mencurigakan di depan rumah jelas terdengar. Selain itu juga ada beberapa ekor anjing yang menjaga. Di mana setiap kali ada orang dengan gerak-gerik mencurigakan maka menggonggong.


Tapi tidak dengan malam itu, Esa tidur pulas hingga hingga tidak mendengar bahwa sepeda motornya disatroni maling.


"Saya biasanya tidur malam, tapi gak tahu malam itu saya tidur cepat. Perkiraan motornya dicuri pagi, soalnya itu saya bangun jam duaan motor saya masih ada,"ujar Esa.


Kaget bukan kepalang ketika pada pagi harinya hendak berangkat bekerja sepeda motornya raib ditambah lagi anjing yang biasa menjaga rumahnya mati diracun terlihat dibagian mulut terdapat busa."Pagi mau kerja udah gak ada, saya tanya-tanya ke tetangga gak ada yang tahu. Terus cari ke sekitar rumah juga gak ada" sebut Esa lagi.


Dia pun langsung melapor ke Ketua RT setempat dan langsung melapor ke Polsek Balikpapan Selatan."Saya udah buat laporan ke Polisi di Polsek Selatan sama bawa surat-surat,"katanya.

Menanggapi hal itu Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi langsung memerintahkan kepada anggota Polsek Balikpapan Selatan untuk segera melakukan penyelidikan.

"Sudah saya perintahkan untuk melakukan lidik terkait kasus itu,"tegasnya. Perwira berpangkat tiga bunga di pundak ini juga meminta kepada warga agar selalu waspada dan menempatkan kendaraanya di lokasi aman."Jangan lupa kunci stang dan dikunci ganda serta letakan sepeda motor di lokasi aman,"imbaunya.

Diketahui kawasan Perumahan Pondok Bukit Lestari RT 56 Kelurahan Sepinggan Baru Balikpapan Selatan sudah beberapa kali menjadi incaran maling. 

Sebelumnya bahkan satu unit pikap warga setempat raib digondol maling hingga kini belum terungkap. Ditambah lagi kasus pencurian rumah juga kerap terjadi namun pihak Polsek Balikpapan Selatan belum berhasil mengungkap kasus tersebut. (*) 


Penulis: Yudi Hadi

Editor: Aspian Nur

Anjing Diracun, Motor Vixion Digondol Maling

Minggu, 12/01/2020

Sepeda motor Yamaha Vixion bernomor Polisi KT4875 ZB yang raib digondol maling (foto: Istimewa)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.