Jumat, 17/01/2020

Jaring Bakal Calon Walikota, PPP Samarinda Gelar Stand Up Kandidat

Jumat, 17/01/2020

Ketua DPC PPP Samarinda, Herman A Hasan

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jaring Bakal Calon Walikota, PPP Samarinda Gelar Stand Up Kandidat

Jumat, 17/01/2020

logo

Ketua DPC PPP Samarinda, Herman A Hasan

KORAN KALTIM.COM, SAMARINDA - Berbeda  dengan partai lain, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Samarinda, memberikan warna baru dalam tahapan penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Samarinda. 

Warna tersebut adalah, Stand Up Kandidat menuju Samarinda 2020, yang dilaksanakan di salah satu cafe, Jumat (17/1/2020) malam.

Stand Up kandidat itu sendiri, diadopsi dari stand up comedy, yang belakangan populer di masyarakat. 

Dalam kegiatan tersebut, setiap kandidat akan menyampaikan visi-misi dengan cara yang berbeda. 

Ketua DPC PPP Samarinda, Herman A Hasan mengatakan, layaknya seorang komika (sebutan untuk orang yang berprofesi sebagi stand up comedian), para kandidat akan menyampaikan visi misinya dengan sentuhan humor. 

"Kita cari suasana baru, tidak kaku, antara satu kubu satu dengan yang lain. Malam ini berkumpul khususnya yg daftar di PPP mereka menyampaikan gagasan visi-misinya dengan cara canda tawa," ucap Herman.

Para peserta, lanjut Herman, merupakan kandidat yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. Diantaranya, Andi Harun, Rusmadi Wongso, Muhammad Barkati, dan Apri Gunawan.

"Kalau ambil formulir itu 8 orang, yang mendaftar ada 5, kalau verifikasi berkas cuma 4 kandidat ini," lanjut Herman. 

Nantinya, PPP akan merekam semua penampilan dari para kandidat yang menyampaikan visi misi. Hal itu juga akan menjadi pertimbangan khusus bagi, untuk menentukan rekomendasi kandidat yang akan diusung dalam Pilkada mendatang. 

Meskipun begitu, pihaknya tidak mengharuskan para kandidat untuk memiliki kualitas humor yang tinggi. Namun, isi dari visi misi itulah yang nantinya akan menjadi pertimbangan. 

"Jadi kalau tidak lucu ya tidak apa-apa, karena yang tidak lucu itu biasanya bisa ditertawakan," pungkasnya

Selain itu, Herman menyebutkan, setelah kegiatan tersebut, ia memperkirakan dalam waktu dekat akan segera mengumumkan Rekomendasi. 

"Kita berharap cepat, buat apa lama-lama. Saya tekankan besok atau lusa atau bulan ini, keputusan itu keluar. Jangan panjang lah politik ini," tandasnya.


Penulis : Romi Ali

Editor : Desman Minang

Jaring Bakal Calon Walikota, PPP Samarinda Gelar Stand Up Kandidat

Jumat, 17/01/2020

Ketua DPC PPP Samarinda, Herman A Hasan

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.