Jumat, 14/02/2020

Deklarasi Damai Warnai Kedatangan Kapolda ke Kutai Timur

Jumat, 14/02/2020

Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono (Zulhamri/korankaltim)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Deklarasi Damai Warnai Kedatangan Kapolda ke Kutai Timur

Jumat, 14/02/2020

logo

Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono (Zulhamri/korankaltim)

KORANKALTIM.COM, SANGATTA – Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono didampingi isteri Ratu Diana Safitri Jumat (13/2/2020) hari ini akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan musala atau tempat ibadah untuk umat muslim, di halaman Polres Kutai Timur.

Serta menerima penganugrahan nama kebesaran adat Dayak dengan gelar Ding Dea Laeng Hong dari Lembaga Adat Besar Dayak, Kung Kemul Kaltim-Kaltara dan tentu saja melaksanakan salat Jumat di Masjid Al Faruq untuk kemudian membagikan tali asih berupa Alquran kepada masyarakat.

Semua kegiatan itu merupakan rangkaian dari kunjungan kerja Kapolda selama berada di Kutai Timur dimana mendatangi Kodim 0909 Sangatta dan Lanal Sangatta jadi bagian didalamnya. Kamis (13/2/2020) malam tadi rombongan Kapolda mendapat jamuan makan malam di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi.

Pada kesempatan itu Kapolda Muktiono bersilaturahim dengan tokoh agama, tokoh adat dan pemuda di Kutim untuk merajut Kebhinekaan, mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Orang nomor satu di jajaran TNI Kaltim itu juga menyaksikan Deklarasi Kebangsaan oleh para tokoh adat, agama dan pemuda di Kutim. Deklarasi damai dipimpin Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kutim H Abd Hafied Yusuf. 

Muktiono sangat berterima kasih atas penyambutan oleh Pemkab Kutim yang luar biasa. Dirinya merasa terhormat disambut dengan baik oleh Pemkab Kutim dan masyarakat Kutim pada umumnya. “Suasana yang kondusif, modal utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk membantu pembangunan,” jelas Muktiono.

Dengan ditetapkannya Kaltim sebagai Ibu Kota Negara (IKN), harus saling menjaga kondisi Kamtibmas dan itu bukan tugas yang mudah, apalagi dengan kehidupan masyarakat, ditunjang ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini.

“Kita akan meminimalisir pengaruh-pengaruh negatif dan memaksimalkan pengaruh positif. Kami tidak bisa bekerja sendiri, melainkan memerlukan dukungan semua pihak yang ada dilingkungan sosial kehidupan masyarakat itu sendiri,” ujar Muktiono.

Rangkaian kegiatan lain dari Muktiono adalah mengunjungi Polres Kutai Timur untuk memberi pengarahan pada para personel Polres Kutim. Agenda peresmian gedung Bhayangkari Cabang Kutim serta bertatap muka dengan pengurus dan anggota Bhayangkari juga warakawuri cabang Kutim. (*)


Penulis: Zulhamri

Editor: Aspian Nur


Deklarasi Damai Warnai Kedatangan Kapolda ke Kutai Timur

Jumat, 14/02/2020

Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono (Zulhamri/korankaltim)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.