Rabu, 19/02/2020

Soal Rekomendasi PDI Perjuangan, Thohari Aziz : Ada Undangan DPP

Rabu, 19/02/2020

Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan, Thohari Aziz

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Soal Rekomendasi PDI Perjuangan, Thohari Aziz : Ada Undangan DPP

Rabu, 19/02/2020

logo

Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan, Thohari Aziz

KORANKALTIM.COM, BALIKPAPAN - Tersebar surat dari DPP PDI Perjuangan yang ditujukan kepada 20 DPD se Indonesia dan Calon Kepala Daerah serta Wakil yang diusung. Surat bernomor 1196/IN/DPP/II/2020 dengan tanggal 18 Februari 2020 itu ditandatangani Ketua Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Isinya mengenai telah selesainya Tahap I Keputusan DPP PDI Perjuangan terkait Rekomendasi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diusung. Bahkan para calon wajib hadir.

DPD PDI Perjuangan Kalimantan Timur bersama 4 pasang bakal calon dari 4 kabupaten kota turut diundang. Termasuk Balikpapan yakni Rahmad Mas'ud dan Thohari Aziz.

Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan, Thohari Aziz membenarkan perihal undangan itu ketika dihubungi via telepon oleh KoranKaltim.Com.

"Saya baru mendarat di Jakarta. Iya benar ada undangan DPP jam 2 siang ini (15.00 WITA)," kata Thohari Aziz, Rabu (19/2/2020).

Thohari belum ingin memastikan terkait peluang dirinya untuk mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Termasuk berpasangan dengan Rahmad Mas'ud yang merupakan Ketua DPD II Golkar Balikpapan.

"Iya, Pak Rahmad Mas'ud juga diundang. Tapi saya tidak mau mendahului mekanisme yang diatur DPP. Tunggu saja nanti," sambungnya.

Disinggung mengenai mekanisme penjaringan dan pengusungan yang berlaku di PDI Perjuangan, Thohari menjelaskan telah sesuai tahapan.

"Mulai dari pendaftaran, survei hingga keputusan pengusungan yang merupakan wewenang pimpinan pusat. Saya mengikuti arahan saja," ujarnya.

Sebelumnya Thohari Aziz dan Rahmad Mas'ud juga pernah memenuhi undangan DPP PDI Perjuangan. Tujuannya untuk pemantapan dan potensi koalisi dalam pemenangan Pemilihan Wali Kota - Wakil Wali Kota Balikpapan.

"Ya kan Sabtu kemarin (15/2/2020), kami berdua diundang dan hari ini juga diundang lagi. Bisa jadi pemantapan. Tapi sekali lagi, saya tidak bisa mendahului DPP," tukasnya mengakhiri pembicaraan.

Seperti diketahui, Rahmad Mas'ud telah mantap untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Balikpapan. Sedangkan Thohari Aziz ingin menjadi Wakil Wali Kota Balikpapan.

Keduanya pun telah mengikuti tahap penjaringan yang dilakukan masing-masing partai politik. Bahkan Golkar sudah menutup pendaftaran penjaringan pada 18 Februari 2020 kemarin.

Selain Rahmad Mas'ud - Thohari Aziz dari Balikpapan, para calon yang turut diundang yakni Fahmi Fadli - Sulaiman Eva Merukh dari Kabupaten Paser, Adi Darma - Basri Rase dari Kota Bontang dan FX Yapan - Edyanto Arkan dari Kutai Barat.


Penulis/Editor : Hendra



Soal Rekomendasi PDI Perjuangan, Thohari Aziz : Ada Undangan DPP

Rabu, 19/02/2020

Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan, Thohari Aziz

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.