Senin, 30/03/2020

KNPI Tanggapi Rencana Local Lockdown di Kubar

Senin, 30/03/2020

Ketua KNPI Kubar, Canisius Arjan

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

KNPI Tanggapi Rencana Local Lockdown di Kubar

Senin, 30/03/2020

logo

Ketua KNPI Kubar, Canisius Arjan

KORANKALTIM.COM, SENDAWAR - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kmenanggapi positif dan siap mendukung apapun yang dilakukan pemerintah dalam mencegah pandemi Covid-19. Begitu juga dengan rencana penerapan local lockdown yang mungkin akan diberlakukan di Kutai Barat dalam beberapa hari ke depan. 

"Kami siap mendukung apapun kebijakan dari pemerintah daerah dalam mencegah pandemi Corona. Apalagi ini memang membuat khawatir seluruh masyarakat," kata Ketua KNPI Kubar, Canisius Arjan kepada media ini, Senin (30/3/2020).

Rencana penerapan local lockdown yang diungkapkan oleh Bupati FX Yapan pada Minggu kemarin, lebih kepada membatasi dan pelarangan keluar masuknya orang/penumpang ke dalam wilayah Kabupaten Kutai Barat. Hanya distribusi logistik saja yang bisa terus berjalan karena memang harus dilakukan.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi berbagai anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah seperti menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta berdiam diri untuk sementara waktu di rumah. Agar kita semua dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," terangnya.

Selain itu dirinya juga mengimbau masyarakat yang baru datang ke Kutai Barat untuk melaporkan diri di puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat. Agar bisa didata dan dapat dipantau perkembangan kesehatannya.

Termasuk bagi yang baru datang juga  diingatkan agar punya kesadaran diri untuk sementara waktu berada di rumah kecuali ada kepentingan mendesak. "Kami terus mengimbau ini kepada seluruh masyarakat." tandasnya.


Penulis : M. Yasin Handayan

Editor : Hendra

KNPI Tanggapi Rencana Local Lockdown di Kubar

Senin, 30/03/2020

Ketua KNPI Kubar, Canisius Arjan

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.